Jelang Usia 50 Tahun, Wahana Gelar Aksi Berbagi

DAPURPACU – Sejalan semangat 50 tahun hari jadinya, Wahana Artha Group (WAG) menggelar beberapa kegiatan sosial seiring dengan tema diusung yaitu ‘Gift of Love’.

Group Head of CSR Wahana, Vica Vayerawita mengatakan, memasuki usia setengah abad, Wahana telah melampaui berbagai krisis dan hambatan sahingga tetap eksis diberbagai bisnis.

“Sebagai ungkapan rasa syukur itu, WAG komitmen untuk membantu lebih banyak orang dengan beragam kegiatan sosial untuk dapat sekadar berbagi, menolong sesama dan dapat berikan bermanfaat,” ujarnya.

Selepas masa libur lebaran tahun ini, Wahana menggelar aksi donor darah di dua lokasi berbeda yaitu di Rumah Sehat Wahana, Tangerang, Selasa (10/5) lalu.

Aksi berikutnya bakal dilaksanakan di Wahana Gunung Sahari, Jakarta, pada 19 Mei mendatang, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia untuk nantinya disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Terdata lebih dari 100 karyawan yang ikut donor darah ini. Kami harap aksi ini dapat bermanfaat untuk PMI dalam menjaga stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” papar Vica.

Baca juga:  Wahana Artha Group Pertegas 'PDKT'-nya Kepada Awak Media

Bantu Korban Musibah Kebakaran

Kegiatan berbagi lain yang dilakukan yaitu membantu masyarakat di Batu Ceper dan Pasar Gembrong yang terkena musibah kebakaran. Musibah itu terjadi jelang Idul Fitri.

Imbasnya, banyak rumah dan kios-kios maupun harta benda yang terbakar seluruhnya. Kegiatan yang dilakukan Wahana dilaksanakan di kedua lokasi itu pada 25-26 April lalu.

Adapun bentuk donasi yang diberikan guna meringankan beban masyarakat berupa bantuan makanan serta vitamin yang dibutuhkan masyarakat.

“Jaga kebutuhan dasar yaitu pangan, kami berikan langsung kepada masyarakat. Untuk mengoptimalkan kondisi kesehatan, kami juga salurkan ratusan paket vitamin,” tandas Vica.

Tidak saja lewat kegiatan CSR, Wahana juga konsentrasi terhadap gerakan peduli keberlangsungan lingkungan agar tetap tetap seimbang dan lebih baik untuk semua orang lewat program Sustainability.

Vica menuturkan, di perayaan 50 tahun Wahana Artha Group pada Agustus mendatang ini merupakan satu bentuk kerja keras dan anugerah yang patut disyukuri.

Baca juga:  Wahana Artha Group Pertegas 'PDKT'-nya Kepada Awak Media

“Semoga komitmen kepedulian pada sesama dan lingkungan menjadi budaya dan dapat ditularkan kepada masyarakat yang lebih luas,” pungkasnya. [dp/MTH]

Previous articlePuncak HUT FIFGroup ke-33, Bertekad Mengabdi Kepada Masyarakat
Next articlePerdana, Honda SUV RS Concept Sambangi Kota Semarang