Terios 7 Wonders Eksplorasi Eksotiknya Baubau

DAPURPACU – Ekspedisi untuk mengeksplorasi dan menjelajahi wilayah-wilayah eksotik di Indonesia, Terios 7 Wonders, telah memasuki tahap akhir dengan mengunjungi Baubau di Sulawesi Tenggara.

Dengan mengusung tema ‘Beautiful Baubau Exploration’, petualangan untuk mengeksplorasi pesona keindahan alam kota tersebut ala Daihatsu ini dilaksanakan pada 20-23 September.

Menempuh rute sejauh sekitar 150 km, tim bakal menjelajahi 7 destinasi dimulai dari Pantai Nirwana, Kampung Sula’a, Benteng Keraton Buton, Istana Malige, Pantai Batu Sori, Air Terjun Samparona dan Bukit Rongi.

Sejatinya, Daihatsu terus menggulirkan kegiatan petulangan yang sudah memasuki kali ke-9 dilaksanakan ini, sekaligus menjadi momen menguji ketangguhan Terios di berbagai medan jalan.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, ekspedisi Terios 7 Wonders menjadi ajang pembuktian performa Terios kala dibawa berpetualang.

“Sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan budaya, kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam nusantara,” tambahnya.

Baca juga:  Daihatsu Gelar Auto Clinic Buat Anggota Klub di Bandung

Daiahtsu Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern. Berbekal mesin 2NR-VE 1.500 cc, membuat konsumsi bahan bakar Terios semakin irit, sekaligus memiliki performa optimal.

Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Tak hanya itu, Terios juga dibekali fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar dapat menghemat konsumsi bahan bakar, serta mengurangi tingkat emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan.

Fitur ini juga dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan. Fitur keselamatan mumpuni pun tak luput untuk disematkan.

Fitur-fitur itu terdiri dari ABS dan EBD yang dipasangkan di semua varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Baca juga:  Begini Cara Bikin Konten Asyik Akhir Pekan ala Daihatsu

Dengan jarak pijak ke tanah (ground clearance) setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik untuk aktivitas harian maupun berpetualang.

Sebelumnya, Terios 7 Wonders telah menjelajah area Sumatera pada 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak dan Kolaka (2019). [dp/MTH]