DAPURPACU – Yamaha melanjutkan tahapan dari gelaran Connected High School Contest tingkat Regional yang berlangsung di Yamaha Flagship Shop Jakarta, 15 September lalu.
Total terdapat lima pemenang yang mewakili Sekolah Menengah Atas (SMA) berbeda di wilayah Jabodetabek untuk berkompetisi kembali memperebutkan Juara 1,2 dan 3.
Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, Frengky Rusli mengapresiasi dan memberikan selamat kepada lima siswa/i pemenang yang telah sampai ditahap regional ini.
Menurutnya, generasi masa kini memiliki potensi yang sangat baik, pada diri mereka ada pemikiran yang maju kedepan dan kreativitas yang harus selalu dikembangkan.
“Kami berharap aktivitas Yamaha ini dapat menjadi wadah dalam menuangkan potensi-potensi itu dan Yamaha Fazzio sebagai produk unggulan dapat mendukung mobilitasnya,“ ucapnya, dalam siaran resmi, Rabu (21/9).
Adapun kelima siswa/i pemenang yang berkompetisi di tahap Regional itu datang dari SMA Fons Vitae 1 Jakarta, SMAN 109 Jakarta, SMAN 3 Babelan, SMAN 8 Tangerang Selatan dan SMAN 3 Depok.
Kompetisi dibagi menjadi 2 putaran, peserta diberikan pertanyaan seputar pengetahuan umum, tentang produk Yamaha dan safety riding melalui Quizizz.
Sementara di putaran kedua, peserta diberikan pertanyaan melalui studi kasus. Nilai para peserta dari kedua putaran tersebut diakumulasi dan menjadi acuan pemenangnya.
Tamara Theresia dari SMAN 3 Babelan, Jonathan Sinaga (SMAN 8 Tangerang Selatan) dan Prajnananda (SMA Fons Vitae 1 Jakarta) berhasil keluar sebagai juara 1,2 dan 3.
Ketiganya akan bergabung menjadi perwakilan Yamaha Jabodetabek untuk melaju ke tingkat Nasional guna memperebutkan hadiah utama dengan total puluhan juta rupiah.
Selain mewakili sekolahnya dalam kompetisi, seluruh siswa juga dapat berpartisipasi dengan menuangkan kreativitas dalam kompetisi digital antar sekolah.
Siswa/I nantinya akan mewakili sekolahnya masing-masing untuk berkompetisi membuat konten foto dan video menarik bersama Yamaha Fazzio Hybrid-Connected.
Untuk kompetisi tersebut, Yamaha juga telah mempersiapkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah kepada sekolah yang paling aktif membuat konten kreatif di digital. [dp/MTH]