Honda Bikin Aman Ruas Jalan di Desa Pemogan, Bali

DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Bali, Selasa (21/12).

Revitalisasi ini untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan yang melintasi area sepanjang 10 km, diantaranya 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas dan kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Pada kegiatan ini, Honda menggandeng Pemkot Kota Denpasar, khususnya Pemerintah Desa Pemogan untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Raya Pemogan itu.

Sebagai informasi, jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat setempat menuju pusat Kota Denpasar. Namun, jalan itu tidak dilengkapi marka jalan yang baik.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahan mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

Baca juga:  Diler Baru Honda di Cilegon ini Siap Layani Perbaikan dan Pengecatan Bodi

Honda juga berupaya menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang.

“Harapan kami adanya marka dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan, sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar,” ujar Billy.

I Nyoman Gede Wiryanata, SE, Kepala Desa Pemogan mengapresiasi atas bantuan revitalisasi marka dan rambu-rambu lalu lintas di Jl. Raya Pemogan dan sekitarnya.

“Kami harap program yang dilakukan Honda Prospect Motor ini dapat membantu meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami,” tandasnya.

Sebelumnya, Honda juga telah melakukan kegiatan serupa yang bekerja sama dengan Pemkot Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, pada 15 Desember 2021.

Revitalisasi ruas jalan kembali dilakukan pada jalur yang digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor.

Baca juga:  Begini Penampakan Diler Pertama Honda di Pohuwatu, Gorontalo

Revitalisasi yang dilakukan berupa marka membujur utuh dan putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning. [dp/MTH]