Segmen Mobil Ini Terus Rajai Pencarian Mobkas Sepanjang 2023

DAPURPACUID – Seiring bermunculannya model-model baru sepanjang tahun ini, pasar mobil bekas pun mengikuti perkembangannya sejalan dengan kebutuhan mobilitas yang terus melonjak.

Berbagai platform ecommerce penjaja mobil bekas pun diklaim turut mendapat ‘curahan rejeki’ akan meningkatnya permintaan masyarakat, termasuk pada platform iklan baris digital OLX.

Direktur OLX, Agung Iskandar mengeklaim bahwa pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan model baru.

“Kami sebagai platform berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi,” ujarnya.

Berdasarkan data internal yang diolah oleh listing OLX (Otobarometer), lanjut Agung, terdapat sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen sepanjang tahun ini.

Pihak OLX mencatat, per Oktober 2023, segmen kendaraan MPV, SUV dan Hatchback menjadi pilihan mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen dengan lebih dari 200 ribu.

Baca juga:  Chery Tuntaskan Serah Terima 1.000 Unit Omoda E5

Sementara lima merek teratas yang paling diminati masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Avanza, Fortuner, Honda Brio dan Honda Jazz.

Di sisi lain, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni hitam, putih, dan juga silver.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, harga dengan range Rp100 juta sampai Rp200 jutaan paling banyak diminati,” imbuh Agung.

Agung menuturkan, pencarian mobil di iklan baris digital platform OLX diklaim masih tergolong tinggi, dan tidak hanya untuk roda empat saja, juga segmen lainnya.

Adapun sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di Jabodetabek, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, serta Solo. [dp/TH]

Previous articleVelozity Gelar Aksi Berbagi dan Penanaman Bibit Mangrove
Next articleAstra Infra Catat Lonjakan Lalu Lintas Nataru 2023