Neta V-II Dibanderol Harga Khusus ‘Cuma’ Rp299 juta

DAPURPACUID – PT NETA Auto Indonesia akhirnya mengumumkan banderol dari kendaraan listrik produksi lokal pertamanya, Neta V-II, seharga Rp299 juta OTR Jakarta plus PPn 1 persen.

Sebelumnya, mobil ini telah diperkenalkan perdana di ajang PEVS 2024 dan langsung membuka pemesanan alias pre-booking bagi masyarakat yang berminat dengan harga khusus Rp200 juta hingga akhir Mei 2024.

“Neta V-II menjadi lineup terbaru pertama kami di tahun ini,” jelas Managing Director PT NETA Auto Indonesia, Jerry Huang, disela peluncuran di Jakarta, Selasa (22/5).

Terkait harga yang tergolong ‘ramah’ untuk sebuah low SUV bermesin murni listrik ini, Jerry menyebutkan bahwa Neta V-II telah memiliki sertifikasi TKDN hingga 44 persen.

Jerry pun telah mencanangkan angka penjualan optimis dari mobil tersebut hingga akhir 2024, sebanyak 6.000 unit sampai 10.000 unit. Sementara pengiriman unit sudah dilakukan pada bulan ini.

Baca juga:  Chery Boyong Tiggo dan Omoda 5 Series di IIMS 2024 Surabaya

Seperti diketahui, Neta V-II sudah memulai produksinya pada 22 April lalu, memanfaatkan hasil kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

“Dengan peluncuran sekaligus mengumumkan harga resminya, kami secara paralel antara produksi dan pengiriman unit ke konsumen bakal dilakukan mulai bulan ini,” imbuh Jerry.

Neta V-II mengusung konsep smart & stylist, dengan membidik generasi muda dengan aktivitas yang padat, didukung performa dan teknologi mumpuni yang disematkan.

Tampilan sebuah SUV kompak berkat dimensi yang tergolong proporsional yaitu panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, serta tinggi 1.540 mm. Fascia depan pun tergolong modern dan nampak atraktif.

Hal ini dibuktikan disematkannya Starlight grille, Galaxy Electroplating Trim serta LED Headlight pada bagian depan, ditambah 16” Alloy Wheel penambah kesan sporty.

Fitur-fitur unggulan yang di ‘highlight’ diantaranya sistem Smart Driving dengan 9 fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), penunjang kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

Ke-9 fitur itu yakni Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

Bicara jantung utamanya mengandalkan baterai jenis Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh, diklaim mampu menempuh jarak hingga 401 km untuk satu kali pengisian daya.

Dilengkapinya teknologi DC Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Jerry menegaskan bahwa pabrikan telah merancang Neta V-II sebagai mobil listrik untuk penggunaan harian, yang didukung berbagai fitur dan spesifikasi yang inovatif dan canggih.

“Ini menjadi salah satu tujuan kami menarik minat konsumen terutama bagi mereka yang baru mau mencoba beralih menggunakan mobil listrik, Neta V-II lah jawabannya,” tutup Jerry. [dp/TH]

Previous articleVIORI Chapter Tangerang Rayakan HUT 1, Bertekad Jadi Pelopor Aman di Jalan
Next articleAjukan Kredit Motor Honda di Even FIFGroup 35th Localicious, Bisa Dapat ini