Honda Culture Indonesia Vol.2 Tiba di Manado, Menyala dari Barat ke Timur

DAPURPACUID – Road to Honda Culture Indonesia Vol.2 menuntaskan perjalanan lintas pulau-nya di Manado, Sulawesi Utara, pasca melintasi berbagai kota besar di Indonesia.

Berlangsung pada Sabtu (25/10) lalu, penutup rangkaian dari Indonesia Barat ke Timur ini menjadi simbol kuat kebersamaan komunitas mobil Honda di seluruh Nusantara.

Kehadiran Honda Culture di Manado menandai akhir perjalanan di luar Pulau Jawa, sekaligus bukti komitmen untuk terus hadir lebih dekat dengan konsumen di berbagai daerah.

Dari Sumatera hingga Sulawesi, semangat ‘Menyala Sepanjang Masa’ diklaim terasa kuat, mempererat tali persaudaraan antar pengguna mobil Honda dari beragam latar komunitas.

Lebih dari 500 mobil komunitas Honda tercatat berpartisipasi dalam rangkaian roadshow yang digelar di kota-kota besar seperti Bandung, Palembang, Padang, Surabaya, Semarang, Samarinda dan Bali.

Di setiap kota perhentian menjadi wadah berbagi inspirasi dan kreativitas, memperkuat semangat kolaborasi antar pengguna Honda di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Honda dan Hayomoto Rayakan Kreativitas di Honda Culture 2025

Manado Jadi Penutup Perjalanan

Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Yusak Billy menuturkan, Manado memiliki arti khusus dalam perjalanan kali ini dan pihaknya bangga bisa menyapa komunitas Honda di kota itu.

Menurutnya, kota ini titik penting karena tak hanya menjadi kota pertama di Sulawesi yang dikunjungi, tapi juga penutup rangkaian Honda Culture Indonesia Vol.2 di wilayah Indonesia Timur.

“Antusiasme komunitas di sini sangat luar biasa. Ini menjadi bukti bahwa semangat komunitas Honda terus menyala dari barat hingga timur Indonesia,” tutup Billy.

Sejak pagi, lebih dari 100 mobil lintas model dan generasi memeriahkan kegiatan ini. Para peserta melakukan city rolling mengelilingi berbagai ikon Kota Manado, dimana sebelumnya berkumpul di Honda Martadinata 2 dan Honda KMG.

Ikon-ikon itu seperti Patung Yesus Memberkati dan Jembatan I.R. Soekarno, menampilkan pemandangan konvoi penuh warna dan energi positif di tengah kota.

Baca juga:  10 Mobil Honda Terfavorit Siap Rebut Gelar di Honda Culture Indonesia Vol.2

Usai konvoi, acara berlanjut di Wahaha Resto, di mana komunitas Honda menggelar community gathering yang diisi dengan sesi berbagi pengalaman, foto bersama, serta kegiatan kebersamaan.

Suasana hangat terasa lewat partisipasi berbagai komunitas besar seperti BRIONESIA, MOI, HBC, INVERNITY, Hachi, hingga komunitas lokal Honda Owners Manado yang menyambut seluruh peserta dengan antusiasme tinggi.

Sejak pertama kali digelar pada 2024, Honda Culture Indonesia telah melibatkan lebih dari 37 komunitas, 15 model Honda dan 50.000 anggota di seluruh Tanah Air.

Even tersebut kini berkembang menjadi perayaan otomotif terbesar berbasis komunitas, yang memperkuat posisi Honda sebagai merek dengan loyalitas tertinggi di Tanah Air.

Dengan semangat ‘Menyala Sepanjang Masa’, Honda tak hanya merayakan kecintaan terhadap dunia otomotif, juga menghidupkan nilai kebersamaan yang menyatukan pulau demi pulau, generasi demi generasi. [dpid/TH]

Previous articleWARI Salurkan Perlengkapan Sekolah ke Rumah Yatim di Banten
Next articleChery Serahkan 1.000 Tiggo Cross CSH, Kukuhkan Dominasi Hybrid