Kendala Fan Belt, Sissy-Shasa Terhenti di Hari Pertama Banteng Rally


SERPONG (DP) – Debut balap Sissy Prescillia dan Vanesha ‘Melia’ Prescilla di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally harus pupus di hari pertama, Sabtu (12/5). Mobil M Sport R2 yang jadi tunggangan duo kakak beradik ini harus terhenti di pit usai menemui kendala.

Setelah mulus melewati satu putaran, pasca melewati jumpingan tinggi, mendadak fan belt pada mobil mendadak putus sehingga Sissy/Sasha tidak dapat meneruskan SS1.

Dengan adanya kendala di SS1 ini membuat Ibunda Rifat, Ria Sungkar dengan navigatornya Reza, yang juga turun di kelas yang sama urung melakukan start karena mobil M Sport R2 yang digunakan sama dengan yang digunakan Sissy/Sasha.

Saat ini, tim mekanik masih berusaha untuk memperbaiki kendala pada mobil tersebut agar dapat digunakan kembali pada balapan Minggu (13/5), di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Di balik itu, Sissy dan Vanesha yang akrab dipanggil Sasha ini sangat excited mempersiapkan balapan perdana mereka dari beberapa hari sebelumnya bahkan sampai sebelum lomba dimulai.

Baca juga:  Konflik Internal, Komunitas POC Indonesia Resmi deklarasikan diri Kembali  

Sissy yang didampingi sang suami, Rifat Sungkar, sempat berlatih bagaimana melalukan start yang baik. Demikian pula Sasha yang didampingi M. Redwan terus melengkapi pacenote yang ada agar lebih presisi.

“Saya dan Sasha sangat senang mengikuti Sprint rally ini, walaupun sempat gugup sebelumnya. Saat lomba, start baik, semua berjalan dengan baik, Sasha membaca pacenote sangat tenang, hal ini membuat saya juga lebih tenang. Namun ketika saya mulai menikmati balapan, tiba-tiba setelah jumpingan mobil terhenti. Hal ini sempat membuat kami kecewa. Namun pengalaman ini tak menyurutkan semangat kami untuk terus balapan,” jelas Sissy.

Rifat selaku pelatih Sissy/Sasha yang juga menjabat sebagai ketua Komisi Rally IMI Pusat ini menuturkan, “Inilah balapan, apa saja bisa terjadi di sini. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Hal yang dialami Sissy/Sasha, dialami juga oleh pebalap-pebalap lain termasuk saya. Ini menjadi pelajaran berharga bagi mereka. Semoga mereka termotivasi dan terus berjuang dengan semangat kompetisi.”

Baca juga:  Ame Juarai King'S Cup Trophy International Rally of Thailand 2018

Sementara Rifat sendiri yang juga turun di kelas F3 bersama navigatornya, M. Redwan,  tampil mengesankan dan menjadi yang tercepat dengan total sementara catatan waktu 6 menit 46,1 detik.

Untuk klasemen sementara Grup F, Rifat menempati posisi pertama, disusul posisi kedua Wiwie Rianto/Hervian Soejono dan ketiga ditempati oleh Zharfan Rahmadi/M. Redwan. Sedangkan di grup M, posisi pertama ditempati Rian Sabero/Hendra Damanik, posisi kedua dan ketiga ditempati Aldrian Suwardi/Boni Capri dan Bimo Prasetyo/Fredrik.

Untuk Grup R dan Grup J sementara dipimpin oleh Erwin Mancha/Maman Aruman dan Rifky Bachrie/Garindra Kusuma. [dp/MTH]