Kedigdayaan Pebalap TTI di Seri Ketiga ISSOM 2018


JAKARTA (DP) – Seri ketiga balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 menjadi milik para pebalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI). Pada seri yang digelar Minggu (15/7) lalu, tiga pebalap TTI berhasil menguasai kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max.

Adalah Haridarma Manoppo, Demas Agil dan Merry Sakikawa yang sukses menorehkan hasil positif menduduki posisi lima besar pada kelas tersebut, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Dengan menunggangi Toyota Yaris, Haridarma sukses merebut posisi pertama dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 51,300 detik, selisih 0,809 detik dari Demas Agil yang menempati peringkat keempat.

Sementara pebalap wanita pengganti Alinka Hardianti, yang baru saja melepas masa lajangnya, Mery Sakikawa berada di urutan kelima di kelas bergengsi ajang ISSOM 2018 tersebut.

Dengan perolehan terbaik di seri ke-3 ISSOM ini tak hanya memperbesar peluang Haridarma untuk kembali merebut gelar juara nasional di kelas ITTC 1.600 Max. Namun juga membuka peluang bagi Demas Agil menjadi juara baru di kelas itu.

Baca juga:  Mirza Utama Raih Dua Podium di Putaran Kelima ISSOM 2019

Hal tersebut mengingat hingga putaran ketiga ISSOM 2018, Demas Agil telah berhasil mengumpulkan 34 poin, atau yang terbanyak sekaligus pemimpin klasemen sementara.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto berharap apa yang telah dihasilkan di seri ketiga ini bisa senantiasa terjaga dan makin ditingkatkan, sehingga TTI bisa mengulang kesuksesannya merebut dan sekaligus mempertahankan predikatnya sebagai tim juara umum nasional.

“Terima kasih atas semangat juara yang selalu ditunjukkan para pebalap TTI sehingga menjadi tim yang selalu diperhitungkan dalam setiap ajang balap dan makin menggairahkan olahraga motorsport di Indonesia,” kata Soerjo, dalam keterangan resminya, Senin (16/7). [dp/MTH]