Posisi Fitra Eri Makin Kokoh di Ajang HJSC 2018


JAKARTA (DP) – Kepiawaian Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center makin tak terbendung pada seri ketiga ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2018, akhir pekan lalu (15/7). Mengisi kelas Master, Fitra berhasil menjadi yang terdepan dan menduduki posisi puncak podium Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Membuntuti di urutan kedua dan ketiga adalah masing-masing Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia serta Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel di posisi ketiga. Jalannya balapan tergolong memanas sejak bendera start dikibarkan.

Menempati pole position dengan catatan waktu 1 menit 55,569 detik, posisi Fitra terus mendapat ‘pengawalan’ ketat dari Rio dan Zharfan selama balapan berlangsung. Hingga 10 lap, rombongan terdepan belum tergoyahkan.

Sementara di kelas Rising Star, Hendra Bonank (Privateer) berhasil keluar sebagai juara seri, setelah bersaing dengan Hafiz M. Boutros (Privateer) di posisi kedua dan Romy Tahrizi Amin (Cep Minsel) di posisi ketiga.

Baca juga:  Alvin Bahar Siap Kunci Kemenangan di Seri Keenam ITCR 1600 Max

Disisi lain, pada kelas Promotion, posisi pertama diraih oleh Annis Badro’uf (Pivateer), sedangkan Abraham F. (Privateer) mengekor di posisi kedua dan Arief Budiman dari tim Yansspeed Motorsport menduduki posisi ketiga.

Selain ajang HJSC, Honda juga menggelar Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang telah memasuki seri ketiga. Di kelas Rookie, Reyno Y Romein dari tim Jabar Bank BJB Delta Garage berhasil menjadi juara pertama.

Sementara Mirza Putra Utama (Privateer) meraih juara kedua dengan perbedaan lap time hanya 0,2 detik dengan Aditya Gunarsa dari tim Azuro Motorsport di posisi ketiga.

Di kelas Promotion, Irvan Fauzie dari tim Jabar Privateer memimpin di posisi pertama setelah sukses menyusul rekan satu timnya, Huga Laverda di posisi kedua. Sementara itu, Iwan Sidharta dari tim Jabar Bank BJB B17 APSpeed meraih posisi ketiga.

Tidak hanya mengadakan ajang balap sendiri, Honda juga turut berpartisipasi di seri ketiga Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.600 Max dengan mengusung Alvin Bahar yang mewakili Honda Racing Indonesia dan berhasil menyabet juara kedua. [dp/MTH]