Anggota 306comm Raih Best OEM di Jamnas Peugeot 2018


JAKARTA (DP) – Jambore Nasional Peugeot 2018 sukses digelar di Yogyakarta awal September lalu. Ratusan pemilik mobil lansiran Perancis ini tumpah ruah meramaikan momen tersebut. Tak terkecuali bagi Indonesia Peugoet 306 Community yang turut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Jalan-Jalan Bareng (JJB), begitulah nama kegiatan yang diusung mereka pada keikutsertaan jamnas tahun ini. Sebanyak 30 anggota Indonesia Peugoet 306 Community chapter Jakarta bergerak menuju Sindhu Edu Park, Yogyakarta, 9 September lalu.

Turut hadir dalam rombongan, dua unit Peugeot 306 yang menjadi peserta kontes di Jamboree Nasional Peugeot 2018 pun sengaja tidak di towing guna menunjukan totalitas semangat anggota dalam kegiatan JJB.

Perjalanan dimulai dari 7 September dengan rute toll Cipali ke arah Yogyakarta. Para member 306 ini juga berjalan dengan mematuhi aturan konvoi dan tidak arogan dalam menggunakan jalur meski tentunya tetap menarik perhatian para pengguna jalan lain.

Baca juga:  KTCI Sukaci Resmi Dideklarasikan

Sesampainya di venue, para member Indonesia Peugeot 306 Community lainnya juga bergabung. Mereka datang dari wilayah tengah dan timur Jawa, sehingga total dalam even ini hadir 50 anggota.

“Kita mengajak member baru untuk ikut serta dan tidak perlu takut membawa 306 miliknya ke luar kota, sekaligus pembelajaran berlalu lintas yang baik di jalan,” seru Andrian JP, dalam siaran resminya.

Dua peserta kontes ini ikut dalam kategori OEM yaitu milik Sakti dengan 306 ‘Bluesky’ dan Hadi Taruna yang turun membawa 306 ‘Si Bulux’ untuk versi aliran racing.

Semangat dan totalitas seluruh anggota Indonesia Peugeot 306 Community terbayarkan dengan beragam prestasi di akhir acara jamnas tersebut. 306 ‘Bluesky’ berhasil memboyong juara ke-3 Best OEM.

Selain itu, keberuntungan juga diperoleh salah satu anggota bernama Harry Gunawan yang mendapatkan grand prize dari acara yaitu satu unit Peugeot 505 klasik.

Baca juga:  Dua Chapter PSF Rayakan HUT Secara Bersamaan

Sakti mengaku senang dengan prestasi ini, dan terbilang cukup setimpal dengan perjuangannya memiliki kembali mobil yang sudah berpisah sekitar 15 tahun dan merestorasinya kembali dengan komponen original dalam waktu yang tergolong singkat.

“Peugeot 306 saya ini saya beli baru tahun 1996 dan sempat dibeli teman selama sejak 2008 s/d 2018. Bulan Mei 2018 saya buyback dan ikut komunitas 306 ini. Ternyata membernya sangat luar biasa helpful. Dan teman-teman Indonesia Peugeot 306 Community mendukung saya mendaftarkan Sky (panggilan untuk 306) di kontes,” ujarnya.

“JJB tahunan yg bertepatan dengan event Jamboree Nasional Peugeot menjadi sangat spesial, karena kita menggabungkan acara JJB dan hadir di jambore. Lebih seru karena tradisi JJB Indonesia Peugeot 306 Community adalah kuliner dan konvoi yang fun, ditambah lagi menghadiri acara jambore, jadi teman-teman Indonesia Peugeot 306 Community tambah semangat mendandani 306-nya,” seru Andrian.

Baca juga:  Kedua MPV Anyar Nissan Muncul di Palembang dan Yogyakarta

Lain lagi yang di katakan oleh Lukman sebagai member baru 306comm. Dia mengatakan 306 miliknya sudah lama didiamkan di rumah, namun begitu mendengar ada acara ini, dia pun berminat untuk ikut.

“Satu tahun sudah mobil ini ‘diam’ di rumah. Saya semangat untuk menghidupkannya lagi karena mau ikut touring JJB Indonesia Peugeot 306 Community. Karena saya mendengar dari pengalaman teman-teman kalau JJB Indonesia Peugeot 306 Community selalu seru dan banyak cerita,” pungkas Lukman. [dp/MTH]