Komunitas Motor ini Serius Tularkan Virus Aman Berkendara

CBR Tangerang Club keluar sebagai pemenang pertama ajang SCA 2018.

JAKARTA (DP) – Ajang Safety Campaign Award (SCA) yang digagas kembali oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) tahun ini, kembali melahirkan komunitas motor yang bersedia untuk menyebarkan ‘virus’ positif kepada para pengendara lainnya.

Para dewan juri yang dipimpin oleh Edo Rusdyanto akhirnya memilih CBR Tangerang Club (CBR TAC) sebagai pemenang pertama pada gelaran SCA 2018. Sejatinya, untuk tahun ini terjadi peningkatan dalam jumlah peserta sejak ajang tersebut digulirkan pertama kali pada 2014.

“Peningkatannya hingga 20% dibandingkan tahun sebelumnya, dimana kami mencatat ada 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek, yang turut berpartisipasi dalam ajang ini,” ujar Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Disisi lain, kata Wawan, ajang yang bertemakan ‘Bikers Ready for Road Safety’ ini merupakan bentuk appresiasi Adira Insurance kepada komunitas motor yang mengampanyekan keselamatan di jalan.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

“Komitmen kami untuk terus menularkan virus road safety serta berjuang secara bersama-sama mereka untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah Jabodetabek,” tambah Wawan.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-4, Kutu Community Gelar Vespa Hias di Bali

Tahun ini, Adira Insurance memperluas cakupan peserta yang bisa berpartisipasi yaitu dengan diperlebarnya hingga wilayah Bogor, dari yang semula hanya meliputi area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

SCA 2018 juga dilengkapi dengan penajaman indikator digital communication yang sekaligus mempertegas indikator dampak kegiatan ke dalam tiga aspek utama.

Ketiga aspek itu diantaranya perubahan pemahaman, perubahan perilaku dan upaya membangun sistem. Melalui penilaian tersebut diharapkan program/campaign yang digulirkan peserta SCA dapat lebih taktis, strategis, dan massif.

“Tentunya kami juga berharap program yang terukur mampu menggugah kesadaran sekaligus membangun budaya berlalu lintas jalan yang aman dan selamat di masyarakat,” tutur Wayan.

Seperti pada SCA sebelumnya, para bikers dituntut untuk membuat kampanye unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar, yang diharapkan dapat tersebar luas dan berdampak berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan di jalan.

Baca juga:  Evalube Lubricants Kunjungi 'Sohibnya' di Bandung dan Jogja

“Selamat kepada para pemenang SCA 2018. Kiranya predikat juara ini tidak berhenti disini saja dan SCA bukan sekedar ajang kompetisi semata namun kami berharap semangat menularkan virus road safety yang harus ditanamkan dan disebarkan ke masyarakat luas”, tutup Wayan Pariama. [dp/MTH]

Para pemenang Program SCA 2018 :
1. Juara 1 CBR Tangerang Club (CBR TAC)
2. Juara 2 Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
3. Juara 3 Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

Penghargaan kategori khusus :
1. Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
2. CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence

Penghargaan untuk Mentor Terbaik SCA 2018 : Rully Wisaksono dari Koster Indonesia.