Toyota Indonesia Dapuk Dua Atlet Indonesia Jadi 'Superhero' | dapurpacu.id

Toyota Indonesia Dapuk Dua Atlet Indonesia Jadi ‘Superhero’

Toyota Indonesia mendapuk Ni Nengah Widiasih dan Marcus Gideon sebagai Hero Project, sebagai bagian dari inisiasi 'Start Your Impossible'.

JAKARTA (DP) – Toyota Indonesia resmi mendapuk Marcus Gideon dan Ni Nengah Widiasih sebagai Hero Project, yang merupakan bagian dari program ‘Start Your Impossible’, inisiasi dari korporasi secara global Toyota.

Hero Project sendiri merupakan proyek ‘Dual Dimension’ sebagai bagian dari kontribusi sosial Toyota untuk masyarakat lewat kerja sama dengan para atlet. Ini semua tentunya berimplementasi pada keikutsertaan Toyota sebagai Official Partner di ajang Olympic Games dan Paralympic Games Tokyo 2020 mendatang.

Tercatat 12 atlet terpilih dari delapan negara termasuk Indonesia telah ditentukan oleh Toyota Motor Asia Pacific sejak September lalu, yang datang dari Singapura. Thailand, India, Pakistan, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Indonesia.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, mengaku bangga bisa bekerja sama dengan kedua putra-putri terbaik Indonesia, untuk bersama-sama menuntaskan proyek sosial masyarakat tersebut.

“Mereka merupakan pahlawan/hero yang akan menggunakan kemampuannya tak hanya untuk mengubah diri sendiri ke arah yang lebih baik, namun juga untuk lingkungan sekitarnya,” kata Nakata.

Baca juga:  Lakukan Penyegaran, Toyota New Yaris Makin Membidik Kawula Muda

Kedua Hero Project Indonesia ini merupakan putra-putri terbaik yang telah mengharumkan nama bangsa di tingkat intenasional. Marcus adalah juara ganda putra BWF dan peraih medali emas Asian Games 2018.

Sementara Ni Nengah menjadi atlet angkat besi peraih medali perunggu di ajang Rio 2016 Paralympic. Dia terpilih untuk bidang Kid’s Empowerment agar bisa memberikan akses lebih luas bagi anak-anak di daerah terpencil.

Sedangkan penilaian yang diberikan bagi Marcus adalah terkait kedisiplinannya. Dirinya pernah mengalami situasi terberat dalam hidup, namun tetap tidak menyerah atau berputus asa dan tetap berjibaku menggapai impiannya.

“Baik Marcus maupun NI Nengah telah mengalami berbagai kesulitan dalam menggapai cita-citanya, sudah sewajarnya jika mereka dijadikan inspirasi bagi tim Toyota dan semua orang untuk tetap berusaha menggapai impiannya,” tutup Nakata. [dp/MTH]