‘Kantongi” Sertifikat SNI, Merek Ban ini Pede Jualan di Indonesia

Shinko Tire sudah banyak digunakan para penyuka modifikasi.

JAKARTA (DP) – Pasar kendaraan roda dua di Indonesia terus menarik minat para pabrikan ban dunia untuk bisa adu peruntungan. Dengan angka penjualan hingga mencapai 6-7 juta unit per tahun, sudah barang tentu menggiurkan bagi sejumlah pemain luar negeri.

Tak terkecuali bagi Shinko Tire, ban asal Korea Selatan, yang coba ‘mengadu nasib’ di ranah pasar ban Indonesia. Saat ini, Shinko Tire sudah punya ‘rumah’ di Indonesia, dibawah manajemen PT Roda Swamitra Perkasa (RSP) sebagai Sole Distributor (Agen Tunggal) di Tanah Air.

PT RSP ditunjuk oleh Shin Hung Co.,Ltd selaku produsen Shinko untuk memasarkan ban tersebut di Indonesia lengkap dengan sertifikat SNI. Keharusan untuk ban yang edar di Indonesia memiliki sertifikat SNI memang tak bisa ditawar.

“Karena itu kita langsung mengurus sertifikat SNI untuk ban Shinko yang kita pasarkan di Indonesia,” kata Indra Syakti, Direktur PT RSP, dalam siaran resminya, Kamis (13/12) lalu.

Baca juga:  Jajal All New Ertiga Berhadiah Mobil Anyar Ini

Setelah melalui berbagai tahap dan proses akhirnya Juni 2018 ban Shinko yang telah mengantongi sertifikat SNI mulai masuk Indonesia. Keberanian PT RSP mengajukan diri menjadi distributor tunggal ban Shinko di Indonesia tentu dilatarbelakangi beberapa alasan.

“Kita sudah cukup lama menjual ban dan ternyata penjualan Shinko terus meningkat, hal ini yang membuat kita optimis,” cerita Indra lagi.

Indra menambahkan, saat ini ban Shinko sudah menguasai sekitar 45% pasar ban motor di Amerika Serikat.

“Ini menunjukkan bahwa Shinko memang punya kualitas sehingga diterima pasar Amerika. Hal ini juga menambah optimisme kami bahwa bikers Tanah Air juga akan memilih Shinko karena kualitas dan desainnya yang menarik,” lanjut Indra.

Memang secara desain Shinko memiliki pattern atau kembangan yang banyak digemari khususnya penyuka modifikasi. Hal itu bisa dilihat pada gelaran Kustomfest sebagai even akbar modifikasi bahwa hampir sekitar 80% motor peserta menggunakan ban Shinko dari berbagai tipe.

Baca juga:  Sstt...Nissan Z Generasi Anyar Benar-benar akan Lahir

Tak hanya itu, PT RSP juga mengklaim bahwa penyuka turing juga menggemari Shinko karena kualitasnya di berbagai medan atau trek yang mereka lalui tidak mengecewakan.

Saat ini PT RSP menghadirkan ban Shinko untuk berbagai tipe motor. Mulai dari scooter, sport, dual purpose, trail/off road hingga Harley Davidson. Dan seluruhnya telah dilebeli sertifikat SNI. [dp/MTH]