Toyota New Camry Makin Sporty Berkat Platform Anyar TNGA

Toyota New Camry hadir dengan platform TNGA, yang membuat sosoknya semakin agresif.

JAKARTA (DP) – Kehebohan akan kemunculan tampilan terkini Toyota Avanza mampu diredam dan dialihkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), dengan dirilisnya Camry teranyar, Selasa (8/1). Generasi terbaru sedan premium ini tetap dipasarkan dengan tiga varian, seperti model sebelumnya.

Istimewanya, Camry generasi ke-8 ini mengusung platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA), sebagai sektor penyegaran paling menonjol pada New Camry.

“Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan all-new Camry sebagai kendaraan outclass elegance untuk memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty bagi pelanggan,” buka Yoshihiro Nakata, President Director TAM di sela-sela peluncuran di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Penerapan platform baru ini tentu berdampak pada melarnya dimensi tubuhnya, yaitu panjang melar 35 mm menjadi 4.885 mm, 15 mm untuk lebar menjadi 1.840 mm dan ukuran tinggi 15 mm menjadi 1.445 mm. Model anyar ini juga punya ground clearence lebih rendah 25 mm.

Baca juga:  Honda PCX Anyar Lakoni Jelajah Empat Pulau Sejauh 1400 km

Di sisi lain, aura New Camry kini menonjolkan kesan agresif pada desain secara keseluruhan. Kesan tersebut diungkapkan oleh Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy S di tempat yang sama.

Menurutnya, kondisi ini juga turut memengaruhi sektor low center gravity dan aerodinamikanya menjadi lebih baik dari versi Camry terdahulu.

“All-new Camry juga mendapatkan perubahan yang belum dilihat sebelumnya. Makanya mobil ini sekarang mengusung konsep Aggressive, Smart Confidence. Selain agresif, namun tetap mewah,” tambahnya.

Seperti model terdahulu, tiga varian tersedia yakni tipe G 2.5 L yang dijual dengan harga Rp 613,35 juta, tipe V 2.5 L Rp 645 juta dan tipe Hybrid Rp 806,6 juta, dalam kondisi on the road (OTR) Jakarta.

Khusus untuk tipe V dan Hybrid dibekali perangkat moon roof. Fitur lain yang juga disematkan pada model Hybrid yakni tiga mode berkendara (eco, normal dan sport). Plus penempatan baterai yang tidak lagi diposisikan di bagasi, namun di bawah jok belakang.

Baca juga:  Paduan Tiongkok-Arab, Wuling Almaz Tonjolkan Konsep Smart

Penambahan perangkat keselamatan Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Brake Hold Function untuk melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya yakni 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC serta HSA.

Dua warna baru yaitu Red Mica dan Graphite Me ditawarkan sebagai pelengkap warna-warna sebelumnya, meliputi Attitude Black, Phantom Brown Metallic, Platinum White Pearl, Silver Metallic dan Burning Black.

Berikut Harga Toyota Camry OTR Jabodetabek:
2.5 G AT : Rp 613.350.000
2.5 V AT : Rp 646.650.000
Hybrid : Rp 806.600.000 [dp/MTH]