KB Capital Gandeng Sun Motor Group Hadirkan Pembiayaan Kendaraan


BOGOR (DP) – KB Capital, perusahaan pembiayaan asal Korea, resmi menandatangi nota kesepahaman (MoU) kerja sama kemitraan dengan PT Sunindo Parama Finance, salah satu anak perusahaan Sun Motor Group.

Prosesi penandatanganan dilakukan di showroom Mitsubishi Sun Star Prima Motor, Jalan Sholeh Iskandar No 35, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2) lalu, yang dilakukan oleh Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam bersama Imelda Sundoro, pendiri dan Presiden Komisaris, PT Sun Motor Group.

Melalui kerja sama kemitraan ini KB Capital membeli 85% saham PT Sunindo Parama Finance. Nantinya, calon konsumen yang membeli unit kendaraan di seluruh jaringan dealer Sun Motor Group disuguhi produk pembiayaan pembelian kendaraan oleh keduanya.

Produk pembiayaan tersebut diklaim khusus untuk pembelian secara kredit yang menjanjikan sangat komprehensif dan modern bagi calon konsumen.

Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam mengatakan bahwa pihaknya bakal terus memperluas area bisnisnya di Asia Tenggara, melalui kerja sama dengan Sunindo Parama Finance masuk ke pasar Indonesia.

Baca juga:  Petinggi MTF Kunjungi Konsumennya di Pulau Jawa

Dirinya mengklaim pasar Indonesia memiliki jumlah penduduk terbanyak nomor 4 dan mempunyai GDP terbesar nomor 16 di seluruh dunia. Sebelumnya, KB Capital telah merambah pasar Laos pada 2017.

“Melalui joint venture ini, kami akan mempersatukan captive market dari Sun Motor Group dan pengalaman KB Financial Group di bidang keuangan,” ujar Soo Nam, dalam siaran resminya.

“Untuk mempercepat kestabilan joint venture, kami berencana melakukan kerja sama dengan Bank Bukopin di mana Kookmin Bank mempunyai 22% saham dan KB Insurance Indonesia yang telah terlebih dahulu masuk ke pasar asuransi di Indonesia,” tambahnya.

Disisi lain, Imelda menyambut gembira kerja sama kemitraan dalam mengembangkan bisnis pembiayaan otomotif di Indonesia, sehingga bisa memberikan pilihan produk pembiayaan yang terbaik kepada para pelanggan.

“Diharapkan hadirnya produk baru pembiayaan ini semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menggembirakan bagi para konsumen Sun Motor Group dalam memiliki kendaraan impian,” ungkap Imelda.

Baca juga:  Raup Keuntungan Besar, Astra Financial Sponsori GIIAS Sampai 2020

Saat ini, merek-merek kendaraan yang bernaung di bawah Sun Motor Group meliputi Mitsubishi, Suzuki, Chevrolet, MAN, Nissan, Datsun, Hino dan Toyota, dengan lebih dari 60 cabang yang tersebar di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Sebagai informasi, kolaborasi ini merupakan tahap awal dari kemitraan dan akan terus berkelanjutan untuk pengembangan beragam produk pembiayaan mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, pembiayaan konsumen, penyewaan kendaraan dan properti. [dp/MTH]