MPV 7-seater, Model Pertama Maxindo Renault Indonesia

Calon produk terbaru yang bakal diboyong Maxindo Renault Indonesia.

JAKARTA (DP) – Merek Renault seperti hendak dibangunkan kembali oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), pasca tidur panjangnya selama ini. Dipilihnya MRI sebagai pemegang merek terbaru di Indonesia, tentu bukan tanpa alasan bagi Renault. Rekam jejak positif pun menjadi bukti kepercayaan Renault Asia Pacific.

Xavier Kaufman, Director After Sales Network & Service Quality, Renault Asia Pasific Ltd, mengatakan pihaknya telah melihat track record yang positif dari Maxindo dengan berbagai merek otomotif yang dipegangnya saat ini.

“Salah satunya Mitsubishi, yang merupakan bagian dari aliansi Renault-Nissan. Mereka (Maxindo) terbilang cukup serius menggarapnya (merek-merek otomotif) selama bertahun-tahun dengan hasil yang baik pula,” kata Xavier, disela-sela peresmian diler Renault Pluit, Minggu (24/2) lalu.

Dengan dipegangnya merek Renault oleh MRI, lanjut Xavier, serangkaian langkah agresif telah disiapkan untuk menjawab berbagai tantangan ke depannya di pasar otomotif nasional.

Baca juga:  Renault Kwid Ada Versi Listriknya, Daya Jelajah 250 Km

Paling menentukan menurutnya adalah lini produk yang dihadirkan dan layanan purna jual pasca konsumen membeli mobil Renault. Dikatakannya, dalam waktu dekat produsen otomotif asal Perancis itu siap memperkenalkan mobil keluarga murah (low MPV).

Meski begitu, baik Xavier maupun MRI masih menutup rapat-rapat informasi terkait produk 7-seater tersebut. Begitu pun dengan informasi kapan dan nama produk Low MPV terbarunya itu.

Bodinya terlihat kompak sebagai kendaraan keluarga.

Namun, di salah satu sudut diler Maxindo Renault Pluit terlihat jelas penampakan sebuah mobil dalam ‘kerangkeng’ yang masih tertutup selubung hitam dan dipagari garis pembatas.

Di sana hanya tertulis “Hallo, our new member seven-seater coming soon”, yang tertera di sana. Melihat sepintas wujudnya, sangat jelas desainnya yang kompak layaknya mobil-mobil perkotaan.

“Kami meyakini produk ini akan diterima baik oleh konsumen Indonesia, tanpa menanggalkan aura Eropa dengan harga yang tentunya terjangkau untuk konsumen di Indonesia,” jelas Xavier.

Baca juga:  Begini Siasat KTB Dorong Penjualan Fighter

Elemen lain yang bakal difokuskan yaitu jaringan diler, yang direncanakan bakal dibuka 16 outlet lain di Indonesia setelah di Pluit, Pecenongan dan Serpong, Tangerang.

Terkait produk baru 7-seater, COO MRI, Davy J Tuilan mengklaim bahwa Indonesia menjadi negara kedua di dunia untuk meluncurkan mobil tersebut.

“Jadi benar-benar baru dan belum pernah ada di Indonesia. Nama dan kapan peluncurannya belum bisa kami share di sini. Tunggu saja waktunya,” pungkas Davy. [dp/MTH]