BMW X3 sDrive20i Hadirkan Keseimbangan Fitur dan Fungsi


JAKARTA (DP) – BMW Indonesia memperpanjang lagi lini produknya dengan diluncurkannya X3 sDrive20i. Varian baru ini tetap menonjolkan aura sporti dari desain BMW X3 yang resmi meramaikan ranah Sports Activity Vehicle sejak tahun lalu.

Keunggulan lainnya berupa teknologi sasis ringan, serta gaya berkendara khas BMW yang memungkinkan mencapai keseimbangan ideal antara fitur lengkap, fungsionalitas dan harga terjangkau untuk para penggemarnya.

“Dengan adanya varian terbaru ini, kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen SAV di Indonesia,” jelas Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Indonesia.

Model yang sudah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, ini dibekali mesin bensin empat silinder BMW TwinPower Turbo baru dan transmisi Steptronic 8-percepatan.

Mesin berkapasitas 2.000 cc ini didukung High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing, yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 290 Nm.

Baca juga:  Ratusan Xpander Ramaikan Seri Penutup XPANDER ToRH di Serpong

Dengan amunisi tersebut, BMW Group Indonesia mengklaim konsumsi bahan bakar yang dihasilkan mencapai 13,5 km/l dan emisi rendah tidak lebih dari 169 g/km.

Secara fisik, X3 sDrive20i hadir dengan penggunaan black high-gloss kidney grille, bumper trim sewarna body, twin-tailpipe dan light-alloy ring 19-inci V-spoke 691 wheels dengan finishing silver reflex.

Sementara garis desain yang kuat mengungkapkan penggunaan bahasa desain baru di garis BMW X Series, yang diperkuat oleh lampu LED 3D di buritan yang menyatu dengan siluet apron belakang yang kokoh.

Desain interior ergonomis dan berkualitas tinggi dimunculkan lewat penggunaan kulit Vernasca dengan sentuhan Vivus Anthracite pada sport seats – yang untuk pertama kalinya ada di BMW X3 terbaru – berfungsi untuk meningkatkan suasana sporty kabin dan kenyamanan.

Detail penting seperti dekorasi ikon X pada door-trim, center console, dan C-pillar juga makin meningkatkan kesan eksklusif varian terbaru ini.

Baca juga:  Wuling Cortez CT, Amunisi Turbo Penggedor Tahta Honda HR-V

Sistem operasi terbaru iDrive 6.0 memungkinkan fungsi kontrol infotainment menjadi lebih seamless dan mudah, mulai dari iDrive Controller, voice assistant, touch control, dan BMW Gesture Control yang semuanya terintegrasi dengan layar monitor 10,25 inci.

BMW Navigation System Professional baru menggunakan peta 3D dan arahan suara dalam Bahasa Indonesia. Tampilan baru dari monitor 8,8 inci ini juga lebih menarik dari sebelumnya dan mampu menampilkan lebih banyak informasi.

Untuk harganya, new BMW X3 sDrive20i akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai 20 Maret 2019 dengan banderol Rp 909 juta off the road. Dilengkapi juga dengan BMW Service Inclusive berupa perawatan rutin gratis 5 tahun atau 60.000 km, dan garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh. [dp/MTH]