Hino Resmikan Diler Berfasilitas Lengkap di Pangkalan Bun


JAKARTA (DP) – Usai meraih hasil positif pada Maret lalu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tidak begitu puas. Main distributor truk dan bus asal Jepang ini bertekad untuk terus memberikan layanan terpadu untuk para konsumennya.

Untuk memuluskan langkah itu, HMSI resmi mengoperasikan diler Hino Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pekan lalu (26/4). Bekerja sama dengan PT Auto Mobil Prima (AMP), diler ini telah dilengkapi fasilitas lebih lengkap dari sebelumnya.

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan wilayah Pangkalan Bun memiliki potensi pasar yang cukup potensial, baik untuk penjualan maupun servis purnajual lii produk Hino.

“Dengan fasilitas terbaru ini akan menjadi pilar perusahaan untuk menjalankan program yang berpusat pada produk, jaringan purnajual, dan suku cadang dalam satu lokasi saja,” ujar Kayanoki dalam siaran resminya, Selasa (30/4).

Berlokasi di Jl. A. Yani KM 3.5, diler ini dibangun di atas lahan seluas 5.600 m2 dengan luas bangunan 684 m2. Area showroom bisa memajang dua unit display, didukung ruang tunggu yang nyaman, yang menyediakan makanan dan minuman secara gratis.

Baca juga:  Rupiah Melemah, Beli Suzuki Gak Bikin Kantong Bolong

Pada area servis dilengkapi 3 bay didukung mekanik andal yang terlatih untuk menangani perbaikan dan perawatan kendaraan. Hino Pangkalan Bun juga dilengkapi dengan layanan mobile service yang disiapkan untuk menjangkau konsumen yang membutuhkan layanan servis ditempat.

Sebagai informasi, penjualan New Generation Ranger di area Kalimantan Tengah berhasil menguasai pangsa pasar medium duty truck sebesar 61,5%. Sedangkan untuk New Dutro di periode yang sama mampu meraih 25,8% pangsa pasar.

“Dengan fasilitas baru ini, kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen untuk mendapatkan layanan secara menyeluruh mulai dari penjualan hingga perawatan dan suku cadang di Pangkalan Bun,” tutup Kayanoki. [dp/MTH]