Aura Sporty Terbaik dari Sedan Berbanderol Rp3 Miliar Lebih


JAKARTA (DP) – BMW Indonesia menambah lagi lini produk dengan meluncurkan All-New BMW Seri 8 Coupe. Kehadiran mobil yang masuk dalam jajaran sedan bergenre sport ini dimunculkan dengan dua varian sekaligus, M850i xDrive Coupe M Carbon Package dan BMW M850i x Drive Coupe First Edition.

Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia, dalam rekaman videonya menuturkan bahwa banyak yang dilakukan BWM pada semester pertama tahun ini, satu persatu model terbaru diluncurkan untuk memberikan pilihan lebih luas kepada konsumen.

Menurutnya, All New BMW M850i merupakan sebuah kendaraan The Gentleman’s Racer dengan memiliki eksterior dan interior eksklusif dengan fitur desain khusus oleh BMW Individual.

“Sports car ini adalah ikon yang mewakili kemewahan sporty. All New Seri 8 Coupe mampu memberikan inspirasi dengan karakteristik berkendara yang dinamis, sementara pada saat yang sama mempesona dengan fitur perlengkapan mewah dan desain yang elegan dan sporty,” ucap Ramesh, Jumat (17/5) lalu.

“Bodi, mesin, dan suspensi secara konsisten sudah diasah untuk mencapai titik kulminasinya. Presisi, keseimbangan, khas persembahan mobil mewah bercita rasa sport,” tambahnya.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, sportscar terbaru ini dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sukses dalam berbagai kompetisi balap di berbagai sirkuit. Kemudian dimunculkan versi untuk medan non-sirkuit alias jalan raya.

“Pendeknya, kombinasi terbaik dari performa sportscar ditambah seluruh elemen kemewahan, ada di mobil ini,” katanya lagi.

All-New BMW M850i xDrive Coupe dibekali dengan mesin V8 terbaru 4.4L berteknologi BMW M Performance TwinPower Turbo. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 530 hp dan torsi 750 Nm.

Dengan kombinasi ini sanggup melesat dari titik diam ke 100 km/jam dalam waktu hanya 3,7 detik dengan kecepatan maksimal yang dibatasi 250 km/jam.

Keistimewaan performa mesin di dapur pacunya tersebut semakin disempurnakan oleh sistem knalpot sport yang dikendalikan katup elektronik.

Dua turbocharger yang terletak di dalam ruang berbentuk-V di antara silinder, sistem direct petrol injection, thermal shielding, sistem sirkulasi pendingin mutakhir, ignition system terbaru dan sistem elektronik mesin, muncul dalam produk yang semakin disempurnakan.

Bicara desain, proposisi sebuah kendaraan sport sudah terlihat dari desain tajam tampilan depan yang datang mengusung dua pintu. Selain sporty, Seri 8 Coupe juga diklaim membawa aura baru dari bahasa desain yang berfokus pada kejelasan, modernitas, dan keterlibatan emosional.

Sedan sport ini memiliki dimensi panjang 4.843 mm, lebar 1.902 mm, tinggi 1.342 mm, dengan sumbu roda 2.822 mm, lekukan siluet dari Seri 8 Coupe terbaru ini mengedepankan kontur yang menjadi ciri khasnya, yakni “double-bubble”.

Sementara untuk bagian interior, juga diisi tampilan mewah khas BMW yang tentunya juga kental dengan nuansa agresif.

BMW Indonesia membanderol All-New BMW M850i xDrive Coupe ini dengan harga Rp3,4 miliaran, sedangkan untuk tipe Carbon dilepas seharga Rp3,7 miliaran dengan status off the road. [dp/MTH]