Temu Kumpul Bikers Suzuki Seantero Banjarmasin Berlangsung Meriah


DAPURPACU – Kegiatan Suzuki Saturday Night Ride, yang digagas oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kali ini singgah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akhir pekan lalu. Pada rangkaian kegiatan di kota ke-6 ini sukses mendatangkan ratusan bikers yang berpartisipasi.

Lebih dari 350 bikers Suzuki yang datang dari 17 klub dan komunitas di seantero Banjarmasin membaur menjadi satu dalam acara tersebut, yang digelar di Main Dealer Suzuki yaitu PT Delta Abadi sentosa (DAS), Sabtu (3/8) lalu.

Konsep dari even ini adalah mengajak ratusan bikers untuk mengolaborasikan malam minggu mereka dengan kegiatan positif seperti safety riding, mempopulerkan kawasan wisata di daerah masing-masing. Paling utama, menunjukkan keseruan sebagai bikers Suzuki kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang berkumpulnya beragam komunitas motor Suzuki mulai dari motor lawas seperti Satria lintas generasi, hingga model terbaru yaitu NEX II dan GSX 150 Series.

Baca juga:  Builder Banjarmasin Bikin Takjub Juri MBtech Awards

Untuk di Banjarmasin, para bikers menyempatkan diri untuk singgah di Taman Wisata Kamboja Banjarmasin, lokasi yang direncanakan bakal dijadikan sebagai sentral kegiatan masyarakat.

Di sini, beragam wahana untuk keluarga cukup lengkap, mulai dari air mancur menari, arena bermain ramah anak, taman baca, kawasan terbuka hijau, hingga spot fitness outdoor.

Sebelum memulai perjalanan, peserta dibekali dengan himbauan safety riding dan perlengkapan konvoi. Setelah itu, rombongan mulai diberangkatkan di mana seremoni pelepasan dilakukan oleh Tetsuyuki Mori, Assistant to Departement Head Sales 2W PT SIS.

Perjalanan dimulai dari Dealer Suzuki Ahmad Yani, melintasi pusat-pusat keramaian di Kota Banjarmasin dan menuju titik kumpul di Taman Wisata Kamboja, dengan jarak tempuh sekitar 15 km.

Di Taman Wisata Kamboja, warga lokal juga bergabung bersama bikers Suzuki dan ikut serta dalam kemeriahan acara tersebut. Aktivitas yang dilakukan meliputi kontes modifikasi motor, kontes foto, hingga pentas hiburan. Berbagai kuliner pun tersaji lengkap.

Baca juga:  Suzuki Gandeng Pebisnis Jualan Produknya

Tourino Jani Sebayang, Sales Area 2W Kalimantan PT SIS mengaku kegiatan ini mendapat respon positif dari para bikers Suzuki di Banjarmasin.

“Kami berharap acara ini dapat diselenggarakan kembali di waktu yang akan datang dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan rangkaian acara yang lebih meriah,” kata Jani, dalam siaran resminya, Selasa (6/8).

“Acara Saturday Night Ride ini digelar oleh PT SIS dan PT DAS Banjarmasin untuk para pecinta motor Suzuki agar hubungan kekerabatan dan silaturahmi kita semakin solid dan semakin harmonis,” pungkasnya. [dp/MTH]