Tantangan Toyota Buat Millenial Programer Digital


DAPURPACU – Fokus PT Toyota Astra Motor (TAM) memang tidak melulu soal produk dan layanan purna jualnya saja. Terus mengikuti perkembangan dunia digital yang makin digandrungi generasi millenial nampaknya menjadi konsentrasi berikutnya, sebagai bagian dari menghadapi tantangan industri 4.0.

Untuk itulah, Toyota pun terus memutar otak agar generasi penuh enerjik ini bisa tampil dengan segudang ide dan inovasi briliannya, dan TAM mewadahinya melalui kontes Toyota Fun/Code, khusus buat mereka yang memiliki bakat di bidang information technology (IT).

Kompetisi bertemakan ‘Fun, Futuristic, Informative’ ini memang digadang sebagai wadah berkreasi generasi milenial Indonesia guna menciptakan solusi terhadap masalah dalam dunia otomotif.

“Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk salah satunya merebut peluang bisnis di era industri 4.0,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta, Kamis (15/8) lalu.

Baca juga:  Ini Dia Sentuhan Terbaru dari Toyota Calya Facelift

Kompetisi ini, lanjut Jimmi, akan menantang para peserta unjuk kemampuan membangun atau menciptakan aplikasi yang memberi nilai tambah bagi pelaku industri otomotif dan pelanggan.

Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota yakni Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Puncaknya adalah Hackaton Day yang akan berlangsung selama 24 jam penuh di bulan November mendatang.

Dalam satu hari peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih. Adapun lima tema itu meliputi Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain and Trade-in, serta Disability.

Bagi peserta yang tertarik bisa mendaftar melalui https://toyotafuncode.id/register dimana pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober. Pengumuman pemenang dilakukan pada November dengan total hadiah Rp100 juta untuk 3 peserta terbaik.

“Melalui berbagai sub tema dalam kegiatan Toyota Fun/Code ini, diharapkan akan lahir aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif,” pungkas Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto. [dp/MTH]