Tampil Kompak Kunci Sukses TTI Puncaki Klasemen Kejurnas Slalom | dapurpacu.id

Tampil Kompak Kunci Sukses TTI Puncaki Klasemen Kejurnas Slalom


DAPURPACU – Para pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) mampu mendulang hasil positif di seri ke-4 kejuaraan nasional (kejurnas) MLD SPOT Auto Gymkhana 2019, yang digelar di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra berhasil meraih podium pada kelas yang diikuti, baik untuk kelas A maupun kelas F (modifikasi). Dengan hasil ini ketiganya memuncaki klasemen sementara di dua kelas tersebut.

Secara rinci, Herdiko mampu meraih juara ke-2 di kejurnas kelas A, termasuk rekan setim Anjasara dan Adrianza. Sedangkan di kelas F, Anjasara meraih podium puncak dan diikuti Adrianza di tempat kedua.

Sejatinya, kunci kesuksesan TTI di seri terletak pada kekompakan tim, meski seri di Cianjur hanya berselang satu minggu setelah seri ke-3 di Tegal. Keempatnya mampu tampil prima dan solid sehingga membukukan waktu terbaik di dua kelas bergengsi itu.

Tampil di kelas Kejurnas A menggunakan Toyota Agya, Herdiko berhasil meraih juara kedua dengan waktu tercepatnya 00:45.827 dan disusul Anjasara di posisi keempat dengan catatan waktu terbaiknya 00:46.101.

Pada kelas F (modifikasi) giliran Anjasara yang berbicara banyak dengan meraih podium pertama dengan catatan waktu 00:41.815, diikuti Adrianza di posisi kedua dengan waktu tercepat 00:43.098, serta Herdiko menempati posisi keempat (00:43.740).

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengaku bangga dengan hasil yang dicapai tim TTI sehingga sukses memuncaki klasemen sementara di dua kelas bergengsi itu.

“Semoga hasil ini makin memacu para pebalap untuk menunjukkan kelasnya sebagai pebalap profesional, sehingga TTI mampu mempertahankan posisinya sebagai tim juara umum dengan catatan prestasi yang lebih membanggakan,” kata Soerjo.

Sementara untuk kelas non kejurnas, dominasi pebalap TTI juga tak terbendung untuk menguasai posisi tiga besar. Pada kejuaraan Kelas A3, Anjasara sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:31,287, diikuti Adrianza (01:31.741) dan Herdiko di tempat ketiga (01:33,186).

Sedangkan pebalap wanita satu-satunya di team TTI Sabrina Sameh, juga berhasil menempati urutan keempat dengan catatan waktu 01:40,941 di kelas kategori wanita.

Manajer TTI, Memet Djumhana, mengaku bersyukur tim binaannya dapat kembali memuncaki klasemen sementara di kelas A dan F (modifikasi). Kerja keras dan kekompakkan para pebalap dan mekanik menjadi kunci keberhasilan di seri ini.

“Kami akan menjaga kekompakkan tim dan akan terus meningkatkan perolehan hasil yang dapat kami capai di sisa putaran, dengan tujuan akhir untuk kembali menjadi juara umum pada ajang tersebut,” pungkas Memet. [dp/MTH]