Shell Indonesia Bakal Perbanyak SPBU Shell di Wilayah Banten


DAPURPACU – PT Shell Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten menggelar acara ‘Shell Partnership Gathering’ di Banten, Rabu (6/11) lalu.

Adapun tujuan dari acara ini untuk memberikan kesempatan bagi para anggota KADIN menjajaki dan mengembangkan bisnis di sektor SPBU melalui kepemilikan SPBU Shell.

“Melalui kerja sama ini, Shell mengajak para pengusaha Banten, baik individual maupun korporasi, untuk menjadi mitra Shell dalam mengembangkan bisnis ritel SPBU melalui skema yang menguntungkan,” ujar Ingrid Siburian, Vice President Retail Network Shell Indonesia, dalam siaran resminya, Kamis (7/11).

Shell Indonesia mengakui, dari sisi kinerja, Banten merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terus mencatat pertumbuhan ekonomi positif, yaitu tumbuh di atas ekonomi nasional. Oleh karena itu, Banten yang lokasinya dekat dengan DKI Jakarta, memiliki potensi besar untuk menopang perekonomian nasional.

Langkah untuk mendorong lebih banyak investasi menjadi salah satu strategi provinsi Banten untuk dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi positif serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyerapan tenaga kerja.

Di sisi lain, Ketua Umum KADIN Provinsi Banten, Mulyadi Jayabaya mengaku antusias dengan kerja sama ini dalam mendorong pertumbuhan investasi melalui pengembangan bisnis SPBU di wilayah Banten.

“Kerja sama ini sangat menarik serta menawarkan prospek yang sangat baik untuk diversifikasi bisnis para anggota KADIN, dan di saat yang sama, turut mendukung pertumbuhan ekonomi yang positif untuk wilayah Banten,” tambahnya.

Hingga saat ini, telah terdapat SPBU Shell sebanyak 105 outlet yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Dalam memperluas jaringan ini, Shell memiliki skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO), di mana mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Ingrid menambahkan bahwa Shell memiliki aspirasi untuk terus mengembangkan jaringan bisnis SPBU di Indonesia dengan bermitra bersama pengusaha lokal dan secara konsisten menawarkan inovasi, serta teknologi produk terkini.

“Hal ini tidak hanya untuk produk bahan bakar namun juga produk non-bahan bakar, serta berbagai layanan yang dibutuhkan oleh para pelanggan untuk membantu kenyamanan berkendara,” tutup Ingrid. [dp/MTH]