LCGC Honda Ini Siap Terjun di ITCR 1200 Musim 2020 | dapurpacu.id

LCGC Honda Ini Siap Terjun di ITCR 1200 Musim 2020


DAPURPACU – Bersamaan dengan diumumkannya program pembinaan pebalap muda ‘Honda Dream Racing Project’, PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui tim Honda Racing Indonesia bakal mengikuti ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 untuk musim balap tahun depan.

Sebagai bagian dari ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020, yang tetap berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pada kompetisi tersebut tim akan turun dengan All New Brio.

Adapun calon pebalap yang bakal membesut city car di ajang itu, tim Honda Racing Indonesia yang diwakili Alvin Bahar, bakal mengumumkannya jelang musim balap ISSOM 2020 mendatang.

Seperti diketahui, saat ini tim Honda Racing Indonesia telah berlaga di Kejurnas ITCR Max dengan pebalap Alvi Bahar dan Kejurnas ITCR 1.500 yang ditunggangi oleh Rio SB.

Rio SB bersama jajaran manajemen PT HPM menguji All New Brio di lintasan sirkuit.

Keikutsertaan tim untuk terjun di kelas production tersebut diklaim untuk meramaikan kelas itu, sekaligus memperlihatkan performa tangguh LCGC terlarisnya di pasar Indonesia.

“Nanti akan dipersiapkan pebalap baru untuk kelas itu (ITCR 1200), dan akan kita pilih bukan dari kategori master, melainkan dari pebalap rookie atau promotion,” kata Alvin, di Sentul, Minggu (10/11) lalu.

“Yang pasti pebalap yang akan turun masih belum ada. Dan kita ingin ini ada semacam pembibitan jelang menghadapi ajang balap tersebut,” tambahnya.

Di sisi lain, Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengakui terjunnya All New Brio untuk mengikuti Kejuaraan Nasional ITCR 1.200 ini dapat bersaing dan juga sekaligus meramaikan ajang balap tersebut.

“Dengan performa mesin yang bertenaga, kami yakin All New Brio dari tim Honda Racing Indonesia akan dapat bersaing sekaligus semakin meramaikan ajang ITCR 1200 di musim depan,” pungkasnya.

Sayangnya, baik Alvin maupun Yusak enggan untuk membocorkan siapa calon pebalap yang bakal mengemudikan All New Brio di kelas tersebut. [dp/MTH]