Kepedulian Hankook Tire Indonesia Pada Dunia Pendidikan | dapurpacu.id

Kepedulian Hankook Tire Indonesia Pada Dunia Pendidikan


DAPURPACU – Hankook Tire Scholarship Program 2019 memberikan beasiswa pendidikan kepada 50 mahasiswa berprestasi yang kurang mampu di Indonesia. Program ini sendiri berfokus pada pada isu pendidikan dan telah digulirkan sejak 2016.

Melalui proses seleksi yang telah dilaksanakan di beberapa universitas, Hankook Tire berhasil mengumpulkan mahasiswa/i dan sekolah SD hingga SMA di Jakarta.

Rinciannya 13 orang dari Universitas Indonesia, 12 orang dari Universitas Gajah Mada, 15 orang dari Institut Teknologi Bandung dan 10 siswa/i dari sekolah SD-SMA di Jakarta.

Choi Seok Ho, President Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengatakan akan sangat disayangkan apabila anak-anak yang bersemangat dan berprestasi di kampusnya tidak dapat melanjutkan pendidikan mereka hanya karena faktor biaya.

“Dengan program ini kami membantu mereka dengan memberikan beasiswa pendidikan sebesar 7 – 8 juta rupiah per tahun untuk masing-masing mahasiswa dan pelajar yang telah lulus seleksi,” tambah Seok Ho.

“Harapannya Hankook Tire Scholarship Program ini dapat membangkitkan semangat para mahasiswa untuk dapat terus berprestasi demi masa depan yang cerah,” imbuhnya.

Nantinya para penerima beasiswa ini tidak hanya mendapatkan bantuan materi, namun juga berkesempatan untuk mengunjungi kantor Hankook secara langsung.

Selain itu, Hankook Tire akan menyimpan data para penerima beasiswa di database HR Hankook Tire, di mana nantinya mereka akan dihubungi untuk untuk kebutuhan karyawan bilamana nanti ada kebutuhan.

Sebagai informasi, Hankook Tire Scholarship Program telah bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia. Selain program ini, Hankook Tire juga akan melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa aspek. [dp/MTH]