MMKSI Resmikan Fasilitas Pengisian Quick Charge di Plaza Senayan | dapurpacu.id

MMKSI Resmikan Fasilitas Pengisian Quick Charge di Plaza Senayan


DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengoperasikan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk kendaraan listrik di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (26/11).

Fasilitas tersebut menjadi layanan ke 17 yang sudah dioperasikan di Indonesia. Dibukanya stasiun ini merupakan kelanjutan dari komitmen Mitsubishi Motors terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Di sisi lain, Naoya Nakamura, Presiden DIrektur PT MMKSI, menuturkan langkah ini untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai, dengan ketersediaan infrastruktur quick charger untuk pengguna mobil listrik.

“Pusat perbelanjaan menjadi tempat yang tepat dengan adanya fasilitas (quick charge) ini. Sembari mereka berkumpul dengan anggota keluarganya, baterai mobil bisa diisi ulang di sini,” ujar Nakamura, disela-sela acara.

Nakamura menambahkan untuk sementara ini fasilitas pengisian tersebut bisa dimanfaatkan secara gratis oleh pemilik kendaraan Mitsubishi bermesin hybrid listrik seperti Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) misalnya.

Baca juga:  Nissan LEAF Sapa Pengunjung CIMB Niaga Xtra Xpo di Tangerang

Seiring dengan dipasarkannya SUV ini di pasar otomotif Indonesia, pembangunan fasilitas quick charger di area publik, menjadi yang pertama. Fasilitas quick charger yang ditempatkan di area parkir Plaza Senayan ini merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80% dalam kurun waktu 25 menit.

Sebagai informasi, saat ini MMKSI telah menyediakan fasilitas pengisian daya cepat di 12 dealer resmi Mitsubishi Motors di wilayah Jabodetabek dan 2 dealer di pulau Bali, serta satu unit di kantor MMKSI di kawasan Pulomas, Jakarta.

“Dengan diresmikannya fasilitas quick charger ini, semakin memantapkan langkah Mitsubishi Motors dalam upaya mendukung pengembangan infrastruktur dan kendaraan yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” tambahnya.

“Ke depannya, kami akan berkolaborasi dengan beberapa pihak lain guna lebih memperluas wilayah infrastruktur quick charger sebagai bagian dari upaya tersebut,” pungkas Nakamura. [dp/MTH]