Total Oil Indonesia Tantang Drifter Pulau Dewata | dapurpacu.id

Total Oil Indonesia Tantang Drifter Pulau Dewata


DAPURPACU – PT Total Oil Indonesia menggelar temu kumpul komunitas otomotif yang berdomisili di Pulau Bali dan sekitarnya, yang dikemas dalam acara ‘Nongkrong Bareng Total’, Sabtu (7/12) lalu.

Berbagai aktivitas dilakukan sepanjang kegiatan yang berlangsung di GWK Speed City Circuit itu. Even ini kembali dilaksanakan menyusul kesuksesan pada acara serupa di tahun 2017 dan 2018.

Acara ini diciptakan untuk menjadi ajang kopi darat para komunitas otomotif, baik roda empat maupun roda dua. Selain itu, acara ini juga menyasar penggemar kegiatan motorsport, terutama drifting.

Sejumlah komunitas seperti Classic Car Community, Ertiga Club Bali, Toyota Club Bali, Scooter Community, Custom Bike Community dan komunitas lainnya ikut hadir di ajang ini.

Magdalena Naibaho, Marketing Manager PT TOTAL Oil Indonesia, mengakui pihaknya melihat tren pertumbuhan jumlah kendaraan di Pulau Bali menunjukkan peningkatan cukup signifikan setiap tahunnya.

“Berarti ada potensi besar di sini yang membuat Total Oil Indonesia memutuskan membawa panggung Nongkrong Bareng Total bagi pecinta otomotif di Bali,” ujar Magdalena, dalam siaran resminya.

Terkait kegiatan drifting, Total Oil Indonesia menggandeng Indonesia Drift Community (IDC), menghadirkan Drift Camp guna memberikan hiburan buat pengunjung dan kalangan pecinta drifting.

“Ini artinya, kami berharap acara ini bukan saja menarik peminat otomotif, namun juga penggemar kegiatan motorsport,” tambah Magdalena.

Drift Camp sendiri adalah kegiatan berlatih drifting yang digelar secara rutin dua kali setahun. Drift Camp ini menjadi wadah tukar ilmu dan latihan baik bagi para drifter profesional, amatir maupun mereka yang baru tertarik dengan olahraga ini.

Drifting adalah salah satu cabang olahraga otomotif yang menuntut keterampilan tinggi, performa mesin yang superior, namun di sisi lain sangat menghibur penonton.

“Kami menghargai betul inisiatif IDC yang berkomitmen terhadap perkembangan olahraga drifting di Indonesia, dengan merangkul drifter profesional untuk ikut melatih para peminat drifting dan mencegah aksi balap liar di jalanan,” jelas Magdalena.

“Hanya di Nongkrong Bareng Total ini, pengunjung yang ingin ikut merasakan sensasi drifting bisa menjajal keberaniannya dengan penjadi penumpang di sesi Taxi Drifting. Peminat yang tertarik untuk ikut latihan juga dapat mendaftar di tempat dengan syarat membawa sendiri kendaraannya,” tambahnya.

Acara dimulai pukul 3 sore dan terus berlangsung hingga mala hari, sementara Drift Camp mengawali lebih dulu di pukul 10 pagi. [dp/MTH]