Hanya Lima Bulan, Kia Seltos Terjual Lebih Dari 50 Ribu Unit | dapurpacu.id

Hanya Lima Bulan, Kia Seltos Terjual Lebih Dari 50 Ribu Unit


DAPURPACU – Kia Seltos langsung mendapat respon positif dari konsumennya di India, sejak resmi diluncurkan Agustus 2019. Bahkan saat kehadiran perdana subcompact crossover SUV ini, Kia Motor India cukup kewalahan dengan tingginya permintaan konsumen yang mencapai angka 32.035 unit.

Dalam kurun waktu hanya lima bulan, Seltos berhasil terjual hingga lebih dari 50 ribu unit. Dengan pencapaian tersebut diklaim mampu menghentikan peta persaingan segmen medium SUV di negara itu.

Dikatakan juga bahwa perolehan awal Seltos ini mampu mengukir angka penjualan dengan volume tertinggi dibandingkan ‘sang kakak’ Hyundai Creta, yang terus memimpin selama beberapa bulan terakhir.

Disebutkan pula jumlah ini diyakini tidak terlihat melemah dalam waktu dekat. Meski begitu cukup diwaspadai dengan datangnya Creta generasi terbaru yang bakal dirilis pada India Auto Expo 2020, 5 Februari nanti.

Kembali ke penjualan Seltos, diklaim dari jumlah tersebut mayoritas konsumen lebih banyak memilih varian teratas dari tipe yang ditawarkan, yakni mesin bensin 1.5 L, Diesel 1.5L dan bensin 1.4L GDI turbo.

Sebagai informasi, Kia Seltos diproduksi di kawasan Greenfield di distrik Anantpur, Andhra Pradesh dekat Penukonda. Kapasitas tahunan pabrik tersebut mencapai 300.000 unit per tahun.

Gebrakan selanjutnya dari Kia Motor India yaitu dijadwalkan bakal memperkenalkan mobil konsep SUV kompak dan Carnival terbaru di ajang India Auto Expo 2020. [dp/MTH]