Begini Tampilan Anyar Suzuki New Ignis | dapurpacu.id

Begini Tampilan Anyar Suzuki New Ignis

PT SIS resmi meluncurkan penyegaran pada New Ignis.

DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan tampilan terbaru Ignis secara virtual, Kamis (9/4). Mengusung tagline terbaru ‘The New Breed of Urban SUV’, diyakini penyegaran tersebut mampu menjawab kebutuhan konsumen di perkotaan.

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Sesuai konsep urban, Ignis terbaru tetap dibekali ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya, untuk menjelajah ruas-ruas jalan di perkotaan.

Pada eksterior, ubahan yang dilakukan cukup membuat atmosfer mobil penjelajah makin terlihat, mulai dari desain bumper depan-belakang dan diffuser baru, grille, foglamp, serta bezel, yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

Sementara di sisi interior, penyegaran hanya terlampir pada balutan jok yang kini didesain ulang. Tak kalah menarik, kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren dan terlihat mungil.

Baca juga:  Suzuki Terus Dukung Prestasi Putra Bangsa

Secara postur, dimensinya tidak berubah dari sebelumnya yakni 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm (PxLxT). Sedangkan panjang wheelbase dan ground clearance-nya juga sama, yaitu 2.435 mm dan 180 mm.

Begitu pun pada dapur pacunya juga tetap menyematkan mesin yang sama. Mesin tipe K12M 4 silinder 16 katup berkapasitas murni 1.197 cc masih ‘bersarang’ di balik kap mesin New Ignis.

Tampilan interior dan dashboard new Ignis varian GX bertransmisi AGS.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 113 Nm di putaran mesin 4.200 rpm. PT SIS mengklaim mesin ini mampu menjawab kebutuhan konsumen urban yang menginginkan kegesitan.

Total ada sembilan warna dengan lima kelir baru yang ditawarkan untuk dua varian Ignis, yakni GL dan GX. Untuk tipe GL ada enam warna termasuk dua warna baru di dalamnya, meliputi Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Pearl Midnight Black, dan warna baru Metallic Lucent Orange serta Torquise Blue.

Baca juga:  Suzuki Terus Dukung Prestasi Putra Bangsa

Sedangkan varian GX diantaranya Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Pearl Midnight Black, Metallic Glistening Gray, serta tiga warna baru Stargaze Blue with Black Roof, Stargaze Blue with Silver Roof, Lucent Orange with Black Roof.

Berikut harga lengkap Suzuki New Ignis dengan status on the road (OTR) Jakarta :
– New Igns GL M/T : Rp171.000.000
– New Ignis GL AGS : Rp181.000.000
– New Ignis GX M/T : Rp190.000.000
– New Ignis GX AGS : Rp200.000.000