Empat Model Toyota Raih Penghargaan Otomotif Award | dapurpacu.id

Empat Model Toyota Raih Penghargaan Otomotif Award


DAPURPACU – Empat produk Toyota berhasil meraih penghargaan tertinggi di segmennya masing-masing dalam ajang Otomotif Award 2020. Pencapaian prestasi ini menjadi pengakuan yang kesekian kalinya.

Produk-produk itu adalah New Yaris (Best of Medium Hatchback), New Vios (Best of Small Sedan), All New Sienta (Best of Small Van), serta All New Camry HEV di kategori Best of Hybrid.

Tak hanya itu, salah satu komunitas Toyota yakni Innova Community juga berhasil meraih penghargaan Community of the Year di ajang yang sama.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota selalu berupaya untuk menghadirkan produk dan teknologi terdepan dan terlengkap di berbagai segmen.

“Ini merupakan pencapaian baik bagi Toyota sekaligus bukti bahwa produk, teknologi, dan layanan kami tetap diminati. Ke depannya, Toyota akan terus mengembangkan setiap produk, teknologi, dan service, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Anton.

Khusus untuk Camry HEV, merupakan bagian dari strategi Toyota untuk memperkenalkan lebih banyak kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

Berawal dari hanya memiliki 1 pilihan model pada 2009, saat ini Toyota sudah memasarkan tak kurang dari lima model HEV antara lain Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV, dan Corolla Altis HEV. Bahkan di tahun ini, Toyota juga telah memperkenalkan Prius PHEV.

Community of the Year
Sementara Innova Community (IC), yang merupakan salah satu komunitas pemilik Kijang Innova dengan anggota lebih dari 3.900 orang dengan 34 Chapter dari Sabang hingga Merauke ini berhasil merebut gelar Community of the Year.

Sejak didirikan pada 23 Juli 2006, IC bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Kijang Innova, baik di dalam maupun luar negeri dalam satu wadah. IC sendiri juga masuk dalam keluarga Toyota Owner Club.

Tak hanya di dalam negeri, para anggota IC juga tersebar di beberapa negara seperti Malaysia, Dubai, Singapura, Amerika, Australia, dan India.

Sejak dibentuk, IC rutin menggelar berbagai kegiatan layaknya komunitas atau klub otomotif pada umumnya. Mulai dari kopi darat (kopdar), coaching clinic, dan gathering antar anggota dengan tujuan menjaga keakraban dan tali silaturahmi.

Selain itu, IC juga aktif berkontribusi ke masyarakat melalui program IC Peduli Literasi, IC Go Green dan kampanye Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATELL). [dp/MTH]