'The Beast' New BMW X6 Hadir Hanya 10 Unit | dapurpacu.id

‘The Beast’ New BMW X6 Hadir Hanya 10 Unit


DAPURPACU – BMW Group Indonesia melengkapi rangkaian produk X series dengan meluncurkan “the beast” all-new BMW X6. Generasi ketiga X6 ini semakin terlihat ‘mature’ dengan beragam fitur terkini yang disematkan.

Dengan banderol nyaris menyentuh Rp2 miliar (Rp1.899 miliar off the road), BMW Indonesia hanya mendatangkan Sport Active Vehicle (SAV) tersebut sebanyak 10 unit hingga akhir tahun ini.

“Sekitar satu dekade silam, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari SAV dengan DNA dari coupé klasik, hingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC),” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, saat Virtual Media Launch, Jumat (15/5) lalu.

“The New X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini,” tambah Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Jodie menuturkan hadirnya New X6 menandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia.

Generasi ketiga dari BMW X6 ini memiliki bahasa desain yang minimalis dan eksklusif dibandingkan versi sebelumnya. Hal ini terlihat dari inovasi canggih seperti lampu Iconic Glow di BMW kidney grille, dan BMW M Sport package.

Tidak hanya itu teknologi suspensi dan sasisnya juga sudah diperbaharui. Karena memakai trim M Sport, New X6 mendapatkan kosmetik dan penampilan yang sporty dengan bumper depan gahar, pelek 21 inci dan kaliper rem M Sport. Sementara bagian belakang BMW X6 dilengkapi dengan rear spoiler kecil dan dual muffler dibalut chrome.

Secara tampilan, dimensi X6 terbaru lebih melar dibanding sebelumnya di mana panjangnya kini bertambah 26 mm (menjadi 4.935 mm) dan lebar bertambah 15 mm menjadi 2.004 mm. Hanya saja ground clearancenya berkurang 6 mm menjadi 1.696 mm.

Untuk memberikan kenyamanan saat dibesut di medan ‘aspal merah’, dipasangkan suspensi udara 2-axle adaptif yang diklaim meningkatkan fleksibilitas untuk memastikan kesenangan berkendara di medan on-road maupun off-road.

Melirik ke kabin, atmosfer interiornya semakin sporti dan modern. Desain kokpit, lengkap dengan pengaturan baru dari elemen-elemen kontrol seperti iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assistant termasuk Reversing Assistant.

Atap kaca Panorama kini dirancang lebih besar 83% dibandingkan pendahulunya, sementara kenyamanan saat berkendara didukung sistem audio dari Harman/Kardon Surround System 16 speakers berkekuatan 464 W.

Di balik kap mesinnya, New X6 xDrive40i M Sport ditanamkan mesin bensin 6 silinder berkapasitas murni 2.998 cc, yang mampu melontarkan tenaga 340 hp dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1.500 rpm.

Tenaga dan torsi disalurkan ke semua roda (AWD) oleh transmisi Steptronic delapan-percepatan. Hasilnya, akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam waktu 5,5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11,1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

Saat calon konsumen meminang mobil yang diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina ini, BMW Indonesia telah membekali garansi BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage. [dp/MTH]