Gandeng Diler, BMW Indonesia Salurkan Bantuan Tahap Kedua | dapurpacu.id

Gandeng Diler, BMW Indonesia Salurkan Bantuan Tahap Kedua


DAPURPACU – BMW Group Indonesia terus menunjukkan kepeduliannya atas kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Kini, dengan menggandeng BMW Eurokars, distributor resmi BMW di Indonesia ini kembali menyalurkan bantuannya.

Untuk donasi tahap kedua ini, BMW Indonesia dan diler resmi BMW ini menargetkan lebih dari 1.000 paket bantuan yang disalurkan ke masyarakat yang terdampak pandemi.

“BMW Group Indonesia turut mengundang perwakilan jaringan diler resmi BMW Eurokars untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan,” ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan kepada 250 kepala keluarga di area sekitar RPTRA Anggrek Bintaro, Jakarta Selatan. Penyerahan dilakukan Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars kepada Lurah Bintaro, Dimas Prayudi

Lokasi ini dipilih lantaran mayoritas penduduknya sendiri memiliki kedekatan dengan dunia otomotif, seperti profesi yang berkaitan dengan pengolahan ban bekas kendaraan bermotor.

Baca juga:  Peduli Pandemi Covid-19, Mobility Depok Gelar Aksi Berbagi

“Kami harap dengan semakin banyak pihak yang terlibat maka bantuan akan semakin bertambah dan cepat terdistribusi secara tepat sehingga dapat mengurangi dampak langsung dari pandemi ini,” ujarnya melanjutkan.

Di sisi lain, Krishnan mengakui bahwa pandemi ini telah mengubah gaya hidup masyarakat, dan juga bentuk pelayanan yang diberikan kepada konsumennya. Meski begitu, lanjut Krishnan, standar layanan dan protokol kesehatan tetap berlaku.

“Kami turut serta untuk tetap dapat menjalankan program CSR dengan BMW Group Indonesia ini. Kami harap paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility Care4Water yang semula berfokus pada pemberian akses air bersih, dan dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan untuk periode 2020.

Care4Water sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah berikan akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali. [dp/MTH]