Bridgestone Indonesia Bakal Bikin Ban Bekas Jadi Sepatu | dapurpacu.id

Bridgestone Indonesia Bakal Bikin Ban Bekas Jadi Sepatu


DAPURPACU – PT Bridgestone Tire Indonesia dan Soles4Souls Asia resmi bekerja sama untuk program berkelanjutan yang menarik yaitu membuat sepatu baru dari ban bekas.

Pada kolaborasi selama dua tahun ini, keduanya menargetkan mengubah 40.000 ban menjadi sekitar 400 ribu pasang sepatu hingga akhir kerja sama tersebut (2022).

Kerja sama ini diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni lalu, sebagai pengingat pentingnya mengatasi masalah lingkungan hidup yang mendesak dan bekerja bersama untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

Selain itu, Bridgestone Indonesia turut menyumbangkan donasi senilai US$60.000 untuk membantu Soles4Souls Asia dalam upaya global mereka memperluas proyek ini.

“Kami berharap inisiatif ini dapat berkontribusi dalam mengurangi limbah ban dan jejak karbon kami, sambil membantu masyarakat yang membutuhkan”, kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Untuk memulai kemitraan ini, keduanya menggandeng Indosole, sebuah merek sepatu dan perusahaan bersertifikat B, yang akan memproduksi sepatu di pabrik mereka di Indonesia dan menjualnya di toko-toko di seluruh dunia dan secara online.

Untuk setiap pasang sepatu yang dijual oleh Indosole, sebagian hasilnya akan disumbangkan kembali ke Soles4Souls Asia untuk memajukan upaya mendistribusikan sepatu baru kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh Asia.

“Sejak awal kerja sama ini, Bridgestone Indonesia telah berkomitmen untuk menemukan cara yang berkelanjutan untuk menggunakan produk mereka dan dapat melakukan yang terbaik dengan produk-produknya,” kata Buddy Teaster, Presiden dan CEO Soles4Souls Asia.

“Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Bridgestone Indonesia yang sama-sama memiliki cita-cita untuk membantu lingkungan dan menjadi mitra yang sepemikiran untuk membuat dan menempatkan sepatu di kaki orang-orang yang paling membutuhkannya,” pungkasnya. [dp/MTH]