Malas Baca Buku Manual, Bisa Lewat Gawai. Lebih Praktis | dapurpacu.id

Malas Baca Buku Manual, Bisa Lewat Gawai. Lebih Praktis


DAPURPACU – Saat membeli mobil baru atau bekas, tentunya bakal dibekali buku manual sebagai panduan dalam merawat kendaraan. Namun, sebagian besar pemilik kadang sungkan membacanya, atau bahkan mengabaikannya.

Cukup ‘kursus’ singkat dari tim wiraniaga, mereka anggap sudah mewakili kelak merawat kendaraannya. Alhasil, manual book hanya tersimpan rapi di laci dan konsumen tidak memiliki informasi yang lengkap.

Saat ini, tiap pabrikan mobil memiliki solusi agar para konsumen setianya tetap terhubung, meski tidak harus bertatap muka langsung di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

Solusi tersebut berupa hadirnya aplikasi yang bisa menghadirkan beragam informasi, terlebih untuk program purna jualnya, yang bisa didapat lewat gawai.

Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot mengatakan, alternatif bagi pemilik lini produk terbaru Peugeot bisa didapatkan lewat aplikasi yang diberi nama Scan MyPeugeot Apps.

Aplikasi yang sejalan dengan program digitalisasi Astra Peugeot ini dapat di temukan di Play Store dan App Store bagi pengguna sistem operasi IOS.

Baca juga:  Kurang Dirawat, Awas Karet Panoramic Sunroof Berumur Pendek

“Interaksi publik dengan Peugeot bisa diakses lewat telepon seluler dengan kemudahan Scan MyPeugeot Apps, termasuk memudahkan konsumen membaca manual book” tambah Fredy.

Dengan manual book versi digital ini, Fredy berharap memudahkan konsumen mengenal lebih dekat juga paham akan fitur dan teknologi, serta perawatan Peugeot 3008 dan 5008 (SUV).

Adapun cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana. Scan MyPeugeot App diunduh dan pilih Negara (Indonesia-red), konsumen tinggal memilih tipe mobil Peugeot yang dimiliki.

Informasi Detail Setiap ‘Di-Klik’
Laman pada aplikasi ini diklaim cukup informatif. Lewat Scan MyPeugeot App, semua informasi dalam buku manual dikumpulkan dalam satu aplikasi.

Makanya aplikasi ini disebut dalam satu genggaman karena konsumen dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan dalam waktu singkat.

Menariknya, pada menu utama aplikasi berkapasitas 4,5 MB ini bisa mengidentifikasi dan menginformasikan keunggulan teknologi dan fitur-fitur Peugeot 3008 dan 5008.

Baca juga:  Kurang Dirawat, Awas Karet Panoramic Sunroof Berumur Pendek

Konsumen hanya menekan tanda yang tertera dan informasi langsung tersaji. Begitupun gambar dari simbol-simbol pada dasbor yang bisa langsung terbaca melalui layar ponsel.

Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot menjelaskan, ketika konsumen menekan gambar kunci kontak pada menu Visual Search, maka akan muncul info seputar fungsi kunci juga keunggulannya.

“Atau menekan salah satu simbol ‘segitiga’ di menu Indicator And warning Lamps, maka di layar aplikasi akan memberi semua info tentang simbol tersebut dalam bentuk penjelasan detail,” pungkas Samsudin. [dp/MTH]