Ada Drama di Balik Kesuksesan Rama di Ajang HRSC 2020 | dapurpacu.id

Ada Drama di Balik Kesuksesan Rama di Ajang HRSC 2020


DAPURPACU – Ajang balap virtual perdana yang digagas PT Honda Prospect Motor (HPM) yaitu Honda Racing Simulator Championship (HRSC), telah usai digelar sebanyak enam seri.

Dari total 60 peserta, masing-masing kelas yakni Amateur dan Professional, telah menentukan lima pemenangnya dan berhasil membawa pulang jutaan rupiah yang telah disediakan oleh HPM.

Dapat dikatakan kemenangan sempurna mampu digapai oleh Andika Rama Maulana, yang turun di kelas Professional. Dari enam seri yang digelar, lima putaran berhasil dia konfigurasikan menjadi podium pertama.

Hasilnya, kemenangan mutlak pun mampu digenggamnya dengan perolehan poin 141, unggulan jauh dari juara kedua yaitu Joko Siswoyo yang meraih 125 poin, dan Ferris Stanley dengan 100 poin.

Namun di balik itu, dalam perjalanannya mengikuti seluruh rangkaian kompetisi secara virtual itu, Rama mengaku dihiasi beberapa drama yang membuatnya cukup tegang melakoni balap perdana yang digagas HPM itu.

Kondisi itu dia alami kala mengikuti putaran kedua yang berlangsung di sirkuit virtual Sepang, Malaysia. Disebutkannya bahwa komputer yang digunakan mengalami kendala.

“Piranti komputer saya mengalami masalah, sehingga sesi kualifikasi yang harus saya jalani tidak bisa optimal,” ujar pria yang akrab disapa Ramstig, disela preskon virtual, Jumat (4/9) lalu.

Mengetahui kondisi perangkat komputernya itu, akhirnya Ramstig berinisiatif jelang balapan berlangsung untuk mengontak rekannya yang juga mengikuti kompetisi HRSC.

Beruntung, rekannya turun di kelas Amateur yang notabene menjalani balapan lebih dulu ketimbang dirinya. Dengan begitu Rama tetap dengan ‘tenang’ melakoni balap.

Dengan diraihnya gelar juara umum pada even balap virtual perdana itu, jelas diyakini bakal memacu generasi muda untuk terus menggeluti bidang e-sport tersebut.

Terlebih pihak HPM bakal segera menggelar even drifting bertajuk ‘Brio Virtual Drift Challenge’ tidak lama lagi. [dp/MTH]