Upaya Mobil Lubricant Edukasi Pelaku Industri Kelistrikan | dapurpacu.id

Upaya Mobil Lubricant Edukasi Pelaku Industri Kelistrikan


DAPURPACU – Bagaimana pun, pelumas menjadi komponen penting bagi mesin. Pasalnya, pelumasan yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal.

Tidak hanya pada kendaraan saja, juga bagi para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan. Pelumas yang tepat diyakini berdampak penting pada umur mesin.

Hal inilah yang langsung direspon oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), pemegang merek Mobil™ Lubricants, untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya pelumasan terhadap mesin.

Dengan menggandeng Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), PT EMLI menggelar ‘temu digital’ untuk para pelaku industri listrik di Tanah Air, tentunya dengan mengajak serta equipment builder dan universitas terkait.

Dihelat sebanyak tujuh kali sesi sejak 18 November 2020 hingga 11 Januari 2021, webinar ini bertujuan para peserta semakin teredukasi pentingnya pelumasan mesin.

Syah Reza, Presiden Direktur PT EMLI mengaku senang dengan digelarnya kegiatan webinar ini, mengingat untuk melakukan serangkaian program-program acara tatap muka tidak memungkinkan.

Baca juga:  Upaya Mobil Lubricants Jawab Tantangan Teknologi Mesin Mobil Modern

“Ini merupakan hal yang kami anggap penting, agar para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar, dan mendapatkan hasil yang diharapkan,” kata Reza.

Webinar ini merupakan sarana bagi para pelaku industri listrik untuk mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas, dan juga berbagi pengalaman.

Melalui media ini juga masalah yang pernah dihadapi dapat didiskusikan langsung dengan para ahli, sehingga dapat mengetahui analisis dan pemecahan masalah secara tepat.

Lukman Hakim, General Manager Industrial Lubricants PT EMLI menambahkan, Mobil™ Lubricants berupaya menghadirkan topik-topik menarik yang dapat memberikan wawasan, serta solusi bagi para pelaku industri dalam membantu menyelesaikan masalah pengoperasian mereka.

“Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi para pelaku industri dalam melakukan kegiatan bisnisnya,” tutup Lukman. [dp/MTH]