Pelek HSR ini Cocok Buat Mobil-mobil Penerima PPnBM 0% | dapurpacu.id

Pelek HSR ini Cocok Buat Mobil-mobil Penerima PPnBM 0%


DAPURPACU – HSR Wheel menghadirkan model terbaru yang khusus disematkan pada mobil-mobil penerima relaksasi atau diskon 0% Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Seperti diketahui, ada 21 unit mobil dari berbagai merek di Indonesia yang menerima ‘hadiah’ dari Pemerintah itu, mulai dari Honda City, Brio RS, Toyota Yaris, Sienta dan lain-lainnya.

Kabar terbaru bahkan jumlah meningkat menjadi 29 unit mobil, dengan tambahan untuk kapasitas mesin lebih besar yaitu 1.501 cc sampai 2.500 cc, dengan skema berbeda tentunya.

Melihat adanya peluang menarik di sana, HSR Wheel menggelontorkan produk baru tersebut. Dalam dunia modifikasi, salah satu ubahan yang sering dilakukan pada mobil baru adalah mengganti velg.

Selain itu, Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel menuturkan, velg menjadi komponen penting keamanan dan kenyamanan berkendara, sekaligus memberikan nilai lebih pada sektor eksterior mobil.

“Dengan menggunakan velg aftermarket yang memiliki desain menarik, akan memberikan nilai lebih pada tampilan mobil dari sisi luar mobil,” katanya, dalam siaran resmi, Kamis (8/4).

Baca juga:  Toyota Raize Resmi Diluncurkan, Langsung Dapat 'Hadiah' PPnBM

Enam model diluncurkan, diantaranya HSR Kailolo dan Nagano yang cocok untuk City, Yaris dan Brio RS. Kemudian ada HSR Balige dan Siak khusus untuk jenis MPV seperti Mitsubishi Xpander, Mobilio, Suzuki Ertiga dan Avanza.

Sedangkan untuk mobil-mobil berjenis SUV seperti Fortuner dan BR-V, HSR Wheel menghadirkan tipe Tandam dan Melawi. Keenam model velg ini sesuai dengan ukuran mobil yang terdaftar kebijakan PPnBM.

“Sebagai merek asli Indonesia, HSR Wheel cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan lebih keren untuk mobil kesayangan,” pungkas Hendra.

Uji Kekuatan Velg HSR
Untuk mengukur kekuatan dan kualitas velg HSR, telah dilakukan berbagai pengetesan di berbagai kondisi jalan di Indonesia, yang diabadikan pada Obri On The Day (OOTD) Vol.2.

Perjalanan menuju 13 kota di Pulau Jawa tersebut diadakan pada 5 Maret 2021, dengan perjalanan kurang lebih menempuh waktu sekitar 17 hari.

Baca juga:  SPK Toyota Melonjak Hingga Ratusan Persen pada Maret 2021

Dengan mengendarai Brio berkelir kuning, Aldhy Rais melakoni semua pengujian itu. Hatchback yang diberi nama Obri ini dipasangkan dua model velg HSR berbeda, yaitu Minas dan Gymkana.

Selama di perjalanan, Aldhy memilih jalur selatan Jawa. Selain menikmati pemandangan, juga untuk menguji kekuatan velg pada banyak jalan yang rusak, berlubang ataupun bergelombang.

Pria yang menjabat Community Manager HSR ini mengklaim velg HSR terbukti kualitas dan kekuatannya pada saat road trip. Medan pegunungan seperti di Sukabumi, Bandung, Tasik, Tegal, hingga Cipali turut disusurinya.

“Beberapa ruas jalannya rusak. Kita terabas (jalan rusak) dan terbukti velg tetap aman, sehingga urusan jalan rusak sangat gampang dan tetap nyaman,” pungkasnya. [dp/MTH]