DAPURPACU – Gelaran temu konsumen pemilik Mitsubishi Fuso, yaitu Fuso Truck Campaign kembali dilaksanakan dipenghujung tahun ini. Total 43 even dijadwalkan dihelat sampai Desember 2022.
Sebanyak 31 kota direncanakan menjadi lokasi dari even tersebut, dengan melibatkan tidak kurang dari 68 jaringan diler resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia.
Pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengakui bahwa aktivitas ini menjadi ajang ‘reuni’ bagi para konsumen pemilik Fuso. Sejatinya, even offline sempat vakum selama dua tahun belakangan.
“Sebelumnya (Fuso Truck Campaign) kita lakukan secara virtual (online). Dengan kembalinya digelar secara offine ini tentu kami berharap mendapat masukan dari pelanggan,” kata General Manager Sales Planning & Marketing Strategy Unit KTB, Novian Taufik.
Disela gathering Fuso Truck Campaign, Novian memaparkan, melalui even ini pihaknya juga dapat memberikan masukan dalam mendukung bisnis mereka.
“Dalam acara ini, KTB dan diler menjelaskan mengenai keunggulan Canter dan Fighter X,” tambahnya, di SKA Co Ex Convention & Exhibition Center, Jumat (28/10) lalu.
Terbukti, digelaran Fuso Truck Campaign di Pekanbaru itu berhasil mengumpulkan lebih dari 600 unit surat pemesanan kendaraan (SPK), plus Paket Sparepart mencapai 221.
“Total kami membukukan 618 unit SPK, atau melebihi dari target yang sudah kami canangkan sebelumnya yaitu 105 unit realisasi di tiap kota penyelenggaraannya,” tutur Novian.
Dia berharap target realisasi 4.500an unit bisa tercapai secara total sepanjang even berlangsung, selama periode Oktober – Desember 2022.
Meski demikian, Novian mengakui target di tiap-tiap kota besar kemungkinan akan berbeda-beda, tergantung total market kendaraan komersialnya.
“Tapi rentangnya kami harapkan di angka tersebut (105 unit). Peningkatannya kurang lebih mencapai 20-30 persen,” pungkasnya. [dp/MTH]