Kontribusi Pada Lingkungan, TVS Indonesia Raih Penghargaan ini

DAPURPACU – Tidak hanya berkutat pada bisnis otomotif belaka, PT TVS Motor Company Indonesia juga turut menunjukkan kepeduliaan kepada lingkungan, khususnya di area operasional pabrik.

Hal ini dibuktikan dengan upaya TVS Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat maupun masyarakat.

Atas kontribusinya tersebut, TVS Indonesia dianugerahi penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) 2022, yang diberikan Pemkab Karawang, Jawa Barat.

Penghargaan diberikan langsung Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Saepulloh kepada perwakilan tim pabrik TVS-MCI, pada 29 Desember 2022 lalu.

Penghargaan ini merupakan apresiasi Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di wilayah itu.

Rizal Tandju, DGM Marketing PT TVS-MCI mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Karawang itu. Dia berharap dukungan kepada program-progam Pemerintah Daerah punya nilai positif bagi masyarakat sekitar.

Dalam siaran resminya, Selasa (24/1), prestasi ini membuktikan bahwa tidak hanya produk yang cukup baik diterima masyarakat, tapi kehadiran TVS di Indonesia khususnya di Karawang sangat diapresiasi.

“Hal ini memacu semangat kami untuk terus memberikan segala hal yang terbaik, tak hanya produk-produk sepeda motor berkualitas tinggi, tapi juga image positif di masyarakat.”

“Tujuannya jelas, tentu demi keberlangsungan bisnis jangka panjang di Indonesia sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar,” tutur Rizal.

Dalam sambutannya, Aep mengatakan, TJSLP merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat maupun masyarakat.

“TJSLP tidak hanya bersifat charity tapi lebih kepada program dan kegiatan yang sustainable dan menyentuh seluruh masyarakat, serta mendukung Program Pembangunan Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Selain itu, masih menurut Wabup, program ini juga dapat menggali potensi lokal masyarakat dan ekonomi kreatif (ekraf) untuk menciptakan iklim usaha masyarakat yang berkembang.

“Besar harapan mudah-mudahan di 2023, kami pemerintah daerah bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dibutuhkan oleh masyarakat Karawang,” harap Aep. [dp/TH]