Arbi Janji Bakal Tampil Cemerlang di Portugal

DAPURPACU – Fadillah Arbi Aditama siap menghadapi putaran keempat ajang balap FIM JuniorGP 2023, yang berlangsung di Autódromo do Algarve, Portugal, Minggu (2/7).

Berbekal hasil positif pada seri sebelumnya di Jerez diyakini Arbi menjadi modal penting bagi pebalap binaan Astra Honda Motor ini untuk bisa meraih poin.

Seperti diketahui, setelah melewati awal musim yang sulit, Arbi mampu mencatatkan hasil positif pada dua balapan terakhir di Jerez dengan mencetak 7 poin.

Saat itu, pemuda kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, 18 tahun silam tersebut mampu bertahan di grup depan sepanjang balapan, bersaing untuk mendapatkan posisi lima besar.

Meski pada balapan pertama terjadi senggolan dengan pebalap lain yang membuatnya kehilangan beberapa posisi, di race kedua dia mampu finish urutan ke-9, berjarak tak lebih dari satu detik dari pemenang balapan.

Bertekad melanjutkan performa positifnya, Arbi pun optimis dan siap bersaing pada sirkuit yang memiliki kenangan cukup bagus bagi dirinya di ajang yang sama musim lalu.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

Pada musim 2022, dirinya mampu finish 10 posisi lebih baik dari saat melakukan start balapan. Arbi pun mengakui dirinya mengenal baik sirkuit ini sejak tahun lalu.

“Di luar balapan, kami banyak melakukan latihan di sana. Lintasan di sirkuit ini merupakan salah satu yang paling menantang,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

“Saya memiliki target untuk lebih fokus dalam memacu motor di Sirkuit Portimao akhir pekan ini, dan optimis bisa mencetak hasil lebih baik dari balapan terakhir,” tutup Arbi.

Pada seri keempat ini bakal digelar dua balapan, yaitu pukul 18.00 WIB dan 20.00 WIB untuk race kedua. [dp/TH]

Previous articleJajal Pulau Andalas, Kracker Jabotabek Hadiri Jambore Supermoto Sumatera
Next articlePerluas Jaringan, bp-AKR Resmikan SPBU bp di Puspitek