KTB Bawa Canter Edisi Spesial HUT ke-60 di GIIAS 2023

DAPURPACU – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia hadir dengan tema Integrated Powerful Solution dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2023).

Berlokasi di di Hall 3, No.3C, ICE) BSD City, Tangerang, Mitsubishi Fuso membawa 7 unit display truk unggulan, yang didominasi oleh variant Canter, termasuk edisi spesial ulang tahun ke-60. Mulai dari varian Canter di masa yang lalu, kini dan di masa depan melantai, dan 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2, serta 1 unit Mobile Workshop Service.

Tidak ketinggalan fasilitas zona after sales service, Fuso telematic runner, My Fuso application dan layanan pembelian. Perjalanan Canter, Si Kepala Kuning pada GIIAS 2023, menjadi momentum yang spesial, karena bertepatan dengan 60 tahun produk legendaris Mitsubishi Fuso Canter.

Kiri ke Kanan:
Mr. Kei Kubota, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Mr. Kazuo Matsunaga, Chairman of The Board Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Mr. Karl Deppen, President and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Mr. Nobukazu Tanaka, President Director PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Bp. Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Presiden Direktur KTB, Nobukazu Tanaka menerangkan bahwa di tahun ini, produk andalan Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. “Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan,” kata Tanaka dalam sambutannya di arena GIIAS 2023, Kamis (10/8).

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Dinobatkan Sebagai Merek Niaga 'Lawas' di Indonesia

Kehadiran Fuso Canter pertama kali dimulai pada 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5juta unit, serta dijual secara global di 70 negara. Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis.

Pada 2017, Fuso Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000 unit. Torehan tinta emas diawali lewat Canter T91A, yang didatangkan langsung dari Jepang khusus untuk ditampilkan di uso booth pada event GIIAS 2023.

Ini adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter, diproduksi pada periode 1968-1975 yang memiliki performa dan akselerasi terbaik pada zamannya.

Canter Edisi Spesial HUT ke-60
Merayakan ulang tahun Canter ke-60, KTB memproduksi sebanyak 60 unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan yang beda dari model biasanya.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Dinobatkan Sebagai Merek Niaga 'Lawas' di Indonesia

Fitur tambahan tersebut di antaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci
Lalu ada e-miror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil, dan driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi.

Untuk menandakan edisi spesial, KTB tempelkan stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat terlihat lebih gagah.

Selain menampilkan Canter edisi spesial HUT ke-60, pabrikan berlogo tiga berlian ini juga membawa Fuso eCanter dan Canter Bus dengan ruang kabin yang lebih luas. [dp/ADV]

Previous articleAsuka Luncurkan Mirai Z-Series Black, Head Unit Premium di GIIAS 2023
Next articleHino Serahkan Unit Bus RM 280 dan GB 150 L Kepada Tiga Perusahaan Otobus ini