Varian Baru Wuling Air ev Lite, Resmi Meluncur di GIIAS 2023

DAPURPACU – Wuling Motors (Wuling) pada hari ini resmi meniagakan varian terbaru dari kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, yakni Wuling Air ev Lite dalam ajang GIIAS 2023.

Mengusung semangat ‘Drive For A Green Life’, mobil berdimensi compact ini resmi dipasarkan dengan harga Rp206.000.000 (OTR Jakarta), namun karena mendapatkan insentif PPN dari pemerintah maka konsumen dapat memilikinya cukup dengan Rp188.900.000. Air ev Lite ini menjadi varian paling terjangkau bagi konsumen yang sedang mencari mobil listrik untuk kendaraan operasional ataupun partner mobilitas harian.

Kiri-Kanan Michael Budihardja Sales Director Wuling Motors dan Dian Asmahani Brand Marketing Director Wuling Motors dalam Peluncuran Air ev Lite di GIIAS 2023
Kiri-Kanan Michael Budihardja Sales Director Wuling Motors dan Dian Asmahani Brand Marketing Director Wuling Motors dalam Peluncuran Air ev Lite di GIIAS 2023

“Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Masuk ke dalam seri Air ev, varian Lite mengusung desain bodi yang compact namun tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega. Berkat dimensinya ini turut mendukung kemudahan Air ev Lite untuk digunakan atau dikendarai (easy to use). Air ev Lite pun bisa bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah untuk parkir. Menariknya, pengguna Air ev ini pun dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

Perihal kemampuan jelajahnya, Air ev Lite mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang berkompetensi untuk dikendarai hingga 200 kilometer saat terisi penuh. Tipe inipun mengaplikasikan unsur easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air ev Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Tidak hanya itu, Air ev Lite sangat mudah dalam hal kepemilikannya (easy to own) dengan biaya kepemilikan yang terjangkau. Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun untuk kendaraan listrik compact ini berkisar Rp3,9 jutaan. Selain itu, varian Lite ini turut didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun. Tentunya berlaku syarat dan ketentuan.

Sama seperti varian Air ev lainnya, tipe ini dipasarkan dalam lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Akan tetapi semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

“Kami mengajak masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk menjadi kendaraan operasional ataupun mobilitas harian untuk dapat melihat langsung Wuling Air ev Lite di booth kami. Tentunya, dapatkan penawaran menarik selama pameran berlangsung,” ajak Dian Asmahani.

Dengan hadirnya Air ev Lite, maka secara keseluruhan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki 3 varian, yang terdiri dari Long Range, Standard Range, dan Lite. Sebagai informasi tambahan, seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. [dp/BGS]

Previous articleBelasan Ribu Mobil Hybrid Suzuki Tak Temui Kendala Dalam Perawatan
Next articleDua Dealer Asal Indonesia Terpilih di Ajang Global Hyundai Dealer of the Year 2023