AHM Best Student 2024, Bidik Ide dan Karya Pelajar Brilian

DAPURPACUID – Ajang pencarian bakat para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam menuangkan gagasan dan karya inovatif, AHM Best Student (AHMBS) digulirkan lagi tahun ini.

Diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer motor Honda di seluruh Indonesia, ajang yang memasuki tahun ke-22 ini mengusung tema ‘Muda Berkarya Majukan Bangsa’.

Digelar lebih dari dua dekade, kompetisi ini secara konsisten telah melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa, melalui beragam inovasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas.

Pada AHMBS 2024, tiap peserta ditantang untuk mempresentasikan ide atau karya terbaik, sejalan Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan & kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi atau UMKM.

Periode pendaftaran calon peserta AHMBS 2024 telah dimulai pada 3 Juli lalu hingga 31 Agustus, dengan mendaftarkan diri melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBS2024.

Baca juga:  Wahana Honda 'Sidak' Kesiapan Program TSM ke SMK Binaan di Jakarta

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menuturkan, perusahaan konsisten menggandeng generasi muda yang peduli pada isu sosial dan pembangunan berkelanjutan.

Menurut Muhibbuddin, inovasi dengan teknologi yang ‘kekinian’ menjadi kekuatan bagi generasi muda dalam mengembangkan ide atau karya guna kemajuan bangsa.

“AHM terus hadir melalui program unggulan bidang pendidikan yaitu AHM Best Student, guna menyiapkan generasi muda unggul dan kreatif dengan ide atau karya inovatif yang berdampak positif di masyarakat,” tandasnya.

Nantinya, ide atau karya yang didaftarkan akan dikurasi secara berjenjang oleh para dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi, baik dari akademisi, praktisi dan profesional.

Seleksi peserta terbaik AHMBS 2024 dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi di tingkat regional, karya tulis, wawancara online, hingga nantinya 27 peserta terbaik akan masuk dalam presentasi final tingkat nasional pada Oktober 2024.

Hadiah utama 1 unit sepeda motor All New Honda BeAT telah menanti pemenang finalis tingkat Nasional. Plus beasiswa pendidikan total puluhan juta rupiah dan hadiah menarik lainnya.

Baca juga:  Satu Pekan Lagi, Honda Bikers Day 2024 Dikabarkan Pindah Lokasi

Para guru pembimbing yang berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara nasional juga akan mendapat apresiasi, berupa dana pembinaan jangka panjang di bawah AHM. [dpid/TH]

Previous articleShell Eco-marathon Dimulai, 78 Tim Adu Irit Energi Kendaraan
Next articleDRMA Optimalkan Produksi Komponen Kendaraan Listrik Tahun ini