CFMoto Perluas Produk di Indonesia Lewat Tiga Model Baru ini

DAPURPACUID – PT MForce Indonesia memanfaatkan gelaran CFMoto Day (24/8) yang berlangsung di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, untuk meluncurkan produk terbaru.

Pemegang merek SM Sport, WMoto, SYM dan CFMoto tersebut langsung merilis tiga model berbeda yaitu motor listrik Zeeho City Sport, cruiser 250CL-C dan sportbike 500SR VOOM.

Director CFMoto Global, Mrs Zoey yang turut hadir mewakili prinsipal di Tiongkok mengungkapkan, even peluncuran tiga model teranyar tersebut bersamaan dengan FCMoto Day yang dihelat di berbagai negara.

““Bersamaan dengan CFMoto Day yang digelar di seluruh dunia, kami memperkenalkan tiga produk CFMOTO terbaru, salah satunya motor listrik,” jelas Zoey disela sambutan di hadapan awak media.

Dia memaparkan, masing-masing model terbaru ini menghadirkan fitur-fitur hingga imbuhan teknologi terkini yang siap memenuhi kebutuhan pengendara di Indonesia.

Secara rinci, sebagai sepeda motor listrik, Zeeho City Sport dilengkapi baterai berkapasitas 1,8 kW dengan daya yang dilontarkan mencapai 3,5 kW, sehingga bobotnya mencapai 80 kg.

Dengan konfigurasi tersebut, motor dengan banderol Rp47,5 juta ini mampu menjelajah hingga 80 km dan kecepatan tertinggi sampai dengan 45 km/jam. Baterai pun dapat dilepas untuk memudahkan dalam pengisiannya.

Baca juga:  ALVA Raih Top 7 Most Popular Brand of the Year dari Jawa Pos

Berkat pengisi daya 700 watt, baterai dapat terisi dari 0 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari tiga jam. Zeeho City Sport menyediakan dua mode berkendara yakni Eco dan Sport.

Sementara untuk CFMoto 250 CL-C merupakan motor bergenre penjelajah (cruiser), yang memadukan gaya klasik dengan teknologi canggih serta performa modern.

Desainnya mewarisi DNA 450 CL-C sebagai model entry level dengan style bergaya Inggris yang kental, motor ini dibenamkan mesin standard Euro4 satu silinder 250 cc, berpendingin cairan.

Dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 18,5 hp pada 9.800 rpm dan torsi maksimum 20,5 Nm pada 7.000 rpm.

Motor dengan kopling basah multi-plate dan Slipper Clutch, serta menggunakan sistem penggerak akhir menuju roda belakang berupa sabuk penggerak.

Fitur-fitur unggulan disematkan, mulai dari lampu LED, panel meter kombinasi antara analog dan digital, rem cakram ganda plus ABS dual channel, dan Traction Control System (TCS). Mengenai harga, motor cruiser tersebut dipasarkan dengan banderol Rp66,2 juta untuk OTR Jadetabek.

Baca juga:  ALVA Raih Top 7 Most Popular Brand of the Year dari Jawa Pos

Terakhir yaitu 500SR VOOM, dimana desainnya memiliki kemiripan dengan Papio X01, hanya saja dengan ‘tongkrongan’ lebih gambot yang dilihat dari bagia fascia depannya.

Sektor ini menyematkan desain dua bulatan dilingkari lampu LED yang berfungsi sebagai air intake pada sportbike tersebut. Mesin 500 cc empat silinder segaris, 4-tak, berpendingin cairan, memberikan performa gahar didukung sistem Air Ram.

Konfigurasi ini semakin mumpuni berkat dukungan sistem DOHC dan dilengkapi sistem pengabutan injeksi. Tenaga yang dihasilkan tembus 128 hp. Bobotnya sekitar 200 Kg.

500SR VOOM juga dilengkapi panel instrumen dengan layar TFT berukuran 5 inci yang menampilkan informasi lengkap dan jelas, demi kemudahan rider selama berkendara.

Terkait harga, saat peluncuran di CFMoto Day Jakarta, MForce mengumumkan banderol sportbike ini diniagakan sebesar Rp192 juta untuk OTR Jadetabek.

CFMoto Day, Bertabur Keseruan

CFMoto Day merupakan gelaran global yang dilaksanakan di seluruh dunia sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumennya, termasuk di Indonesia yang diklaim telah mencapai ribuan pengguna.

Baca juga:  ALVA Raih Top 7 Most Popular Brand of the Year dari Jawa Pos

Dengan menempati venue yang sama, seluruh produk ditampilkan kepada khalayak ramai yang mendatangi Pantai Carnaval Ancol.

Assistant Manager Sales & Marketing MForce Indonesia, Julius Sofyan mengatakan, CFMoto Day merupakan sebuah acara internasional yang diadakan di berbagai negara.

“Acara ini bertujuan sebagai wadah interaksi antar konsumen CFMoto untuk memberikan pengalaman kebersamaan yang menyenangkan,” tuturnya lebih lanjut.

Even CFMoto Day juga sebagai sarana untuk memperkenalkan merek CFMoto ke masyarakat Indonesia sebagai bentuk apresiasi pihaknya pada konsumen yang sudah mempercayakan produk CFMoto.

“PT MForce Indonesia berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk yang berkualitas untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Keseruan semakin menarik dengan hadirnya performance DJ Elmo dan Asian Beat music meter. Pengunjung pun diberikan kesempatan menguji berbagai unit test ride yang tersedia. [dpid/EK]

Previous articleRamaikan Parjo 2024, Motul Indonesia Bikin Acara Seru!
Next articleLantian Juan Raih Tahta Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga