WAG Tebar Aksi Sosial ke Lebih Dari 73.000 Orang Selama 2024

DAPURPACUID – Sepanjang 2024, Wahana Artha Group (WAG) melalui Yayasan Wahana Artha (YWA) terus berkontribusi positif dengan menggelar beragam program sosial (CSR).

Dikemas dalam program ‘Touching of Life’, WAG telah melayani sebanyak lebih dari 73.000 orang yang difokuskan pada pendidikan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan dan kesehatan.

Chief of Corporate Affair WAG, Michael Soekamto meyakini keberlanjutan sebuah bisnis juga ditentukan oleh seberapa besar dampak positif yang mampu diberikan kepada masyarakat.

“Melalui berbagai program CSR, kami ingin terus menjadi bagian dari solusi bagi berbagai tantangan sosial yang ada,” imbuhnya dalam siaran resminya, Selasa (7/1).

Untuk kegiatan CSR di bidang pendidikan, WAG menghadirkan beberapa program sosial yang diharapkan mampu menambah pengetahuan dan keilmuan, kepada siswa SMK binaan di Jakarta dan Tangerang.

Lewat Wahana Berbagi Ilmu (WBI) yang digelar secara rutin setiap bulannya, kegiatan ini juga sukses membawa siswa SMK binaan menjadi salah satu finalis di ajang AHM Best Student (AHMBS) 2024.

Baca juga:  Upaya Tristar Transindo Bikin Aman di Jalan Lewat Pelatihan Pengemudi

Lalu pada bidang lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, YAW telah memulai berbagai inisiatif yang bertujuan mendorong gaya hidup berkelanjutan.

Salah satunya adalah edukasi pengelolaan limbah rumah tangga yang mengajarkan masyarakat cara mendaur ulang limbah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

Program tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat karena tidak hanya memberikan solusi atas masalah lingkungan, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru.

Sementara pada bidang kesehatan, Aksi Layanan Sehat dan Donor Darah mampu menjadi program andalan yang berhasil menarik perhatian ribuan partisipan setiap tahunnya.

Dengan menggandeng berbagai lembaga dan komunitas, program ini tak hanya menyediakan layanan kesehatan gratis, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Tebar Donasi

Bukan hanya berfokus pada empat pilar CSR semata, WAG juga berikan donasi dan hadir di tengah masyarakat yang terdampak berbagai musibah bencana alam lewat CSR emergency response.

Baca juga:  SMK Skill Contest, Upaya Daihatsu Tingkatkan Pendidikan Vokasi

Tidak hanya terfokus di wilayah Jakarta dan Tangerang sebagai daerah operasional utama, program-program tersebut juga menjangkau wilayah lain di Indonesia.

Wahana Artha Group mengaku keberhasilan program-program ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, termasuk karyawan, mitra usaha dan masyarakat itu sendiri.

Selain itu, WAG terus memperkuat sinergi dengan berbagai elemen untuk memastikan keberlanjutan dan dampak positif dari program-program yang dijalankan.

Untuk ke depannya, perusahaan berkomitmen untuk memperluas cakupan kegiatan CSR-nya dan bisa menghadirkan manfaat seluasnya kepada masyarakat.

“Kami ingin menjangkau lebih banyak wilayah dan menambah jumlah touching of life. Kalau di 2024 bisa mencapai lebih dari 73.000, semoga tahun ini bisa melebihi itu,” harap Michael.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik,” tandasnya lebih lanjut.

Tahun lalu menjadi bukti nyata bagaimana WAG melalui YWA mampu memberikan manfaat besar kepada masyarakat. Kegiatan CSR ini mencerminkan semangat kolaborasi dan inovasi yang terus dikembangkan.

Baca juga:  Kyochon x Honkai: Star Rail, Kolaborasi Unik Lewat Menu Spesial

Dengan visi yang semakin kuat untuk masa depan, Perusahaan ini terus menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial adalah bagian tak terpisahkan dari perjalanan bisnisnya.

Dengan fokus pada keberlanjutan, Perusahaan berharap dapat menciptakan dampak yang lebih besar di tahun-tahun mendatang. [dpid/TH]

Previous articlePentingnya Gunakan Lampu Sein Secara Bijak dan Benar
Next articleHarley-Davidson Model 2025 Tampilkan Desain Makin Berani