Mitsubishi Fuso Target 40 Persen Pangsa Pasar Kendaraan Niaga

DAPURPACUID – Sejalan dengan pencapaian positif penjualannya sepanjang 2024, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berkomitmen untuk terus mempertahankan kondisi itu.

Beragam strategi telah disiapkan oleh distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia, yang akan dilakoni pada tahun ini.

Hal ini dilakukan sekaligus untuk memanfaatkan momentum eksistensi 55 tahun Mitsubishi Fuso di Indonesia. Di sisi lain, banyak kalangan memproyeksikan tahun ini lebih menjanjikan.

“Khususnya untuk pasar kendaraan niaga dan industri pendukungnya, didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil pada tahun ini,” ujar Presiden Direktur PT KTB, Daisuke Okamoto, di acara Buka Puasa Bersama di Kantor KTB, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (21/3).

Optimisme tersebut, lanjut dia, didongkrak juga oleh peningkatan aktivitas logistik dan konstruksi, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar global.

Okamoto menegaskan bahwa pihaknya optimis menghadapi tahun 2025 dapat meningkatkan penjualan kendaraan niaga, dengan lebih fokus memberikan pelayanan yang berkualitas.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Perkuat Layanan di Sumatera Lewat Diler ini

Untuk itu, pihaknya telah menargetkan peningkatan pangsa pasar sebesar 40 persen di tahun ini, atau tumbuh 1,9 persen di segmen kendaraan niaga.

Untuk bisa menggapai target tersebut, Mitsubishi Fuso bakal melakukan berbagai langkah, diantaranya fokus memperkuat Zero Down Time dengan mengoptimalkan fungsi seluruh fasilitas After Sales Service.

Menurutnya, layanan purna jual merupakan senjata utama untuk memenangkan persaingan. Termasuk menyiapkan beragam program guna mewujudkan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Langkah berikutnya adalah memberikan pelayanan penuh layaknya seorang konsultan bisnis Konsumen yang turut mendampingi kesuksesan bisnis mereka dari awal hingga akhir dengan profesional.

“Ketiga, kami akan memberikan pengalaman berbisnis dengan Nilai Masa Guna Terbaik dengan menyediakan solusi yang bisa dicustomes dengan karakter, area dan bisnis konsumen untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka,” tandasnya.

Logo 55 Tahun Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso memanfaatkan tantangan industri otomotif tahun ini dengan resmi meluncurkan logo perayaan 55 tahun kiprahnya di Indonesia.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Perkuat Layanan di Sumatera Lewat Diler ini

Logo ini mengandung simbol infinity (tak terbatas) berwarna emas, melambangkan pelayanan yang tak akan pernah putus dari hulu hingga ke hilir untuk seluruh konsumen.

Hal ini sejalan dengan upaya memastikan seluruh konsumen mendapatkan pengalaman berbisnis yang menguntungkan, selain menerapkan strategi penjualan yang inovatif.

Seperti diketahui, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan supremasinya di segmen kendaraan niaga di Tanah Air, dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 38,1 persen atau setara 27.683 unit pada tahun lalu.

Pencapaian positif ini tidak terlepas dari beragam aktivitas layanan purna jual telah dilakukan sepanjang 2024, mulai dari layanan After Sales Service, diantaranya menambah jaringan diler yang saat ini berjumlah 223 outlet.

Termasuk menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service, serta lebih dari 7000 outlet Spare Parts.

Tak hanya itu, inovasi digital juga terus diperkenalkan kepada para pelanggan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Perkuat Layanan di Sumatera Lewat Diler ini

Sekaligus mengembangkan aplikasi MyFuso dan Runner Telematics, untuk memberikan kemudahan kepada konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif. [dpid/TH]

Previous articleJelang Mudik, Yamaha Siagakan Bengkel dan Pos Jaga Lebaran
Next articleAtmosfer Unik di Ramadan Under The Dome, BYD Indonesia Hadirkan Model Unggulan