Sstt... New Toyota Supra Debut Pekan Depan | dapurpacu.id

Sstt… New Toyota Supra Debut Pekan Depan


SUSSEX (DP) – Toyota lagi-lagi ‘memainkan’ rasa penasaran publik terhadap New Supra. Melalui kicauan di akun Twitter-nya, Jumat (6/7), Toyota memberi sinyal model sport tersebut akan debut pekan depan.

Untuk event yang menjadi kemunculan pertama New Supra disebutkan Toyota di ajang Goodwood Festival of Speed 2018.

Tak mau asal nge-tweet, Toyota juga menyertakan sebuah foto yang menampakkan prototipe Supra berkode ‘A90’ berlabur lapisan vinyl untuk kamuflase dengan disertai logo Gazoo Racing pada pintunya.

Adapun nomenklatur ‘A90’ adalah kode produksi untuk New Supra, yang merupakan generasi keempat dari mobil sport berpenggerak roda belakang itu. Sedangkan Supra generasi ketiga memiliki kode produksi A80, dan generasi kedua A70 serta A40 untuk generasi pertama.

Namun demikian, meski sudah akan tampil ke hadapan publik sebentar lagi, Toyota masih tetap menyimpan rapat spesifikasi detail dari New Supra. Bahkan tampilan utuhnya pun belum pernah beredar di media, kecuali yang masih berbalut stiker kamuflase.

Baca juga:  Inikah Tampang Toyota Yaris Facelift?

Kalau pun pernah ditampilkan belum lama ini, tapi itu juga bukan yang versi produksi, melainkan versi balap racikan Gazoo Racing, lengkap dengan sayap besarnya di buritan.

Nah, untuk yang akan debut di Goodwood Festival of Speed, diharapkan adalah Supra versi produksi massal demi meredam rasa penasaran dan berbagai spekulasi yang muncul terkait dengan New Supra dalam beberapa tahun terakhir.

Bagi publik kebanyakan, informasi yang paling valid seputar New Supra adalah platformnya yang sama dengan yang dipakai New BMW Z4. Juga  rumor yang menyebutkan kedua model beda merek itu menggendong mesin 6 silinder segaris twin-turbocharged yang dikembangkan BMW.

Mesin tersebut memberikan tenaga bagi kedua mobil sport itu sebesar 335-400 hp, yang disalurkan lewat transmisi otomatis. Belum tahu apakah Supra akan dibekali juga dengan transmisi manual atau tidak. Pasalnya, banyak juga penggila kecepatan yang berharap ada varian transmisi manual untuk New Supra.

Baca juga:  Busi NGK Hadirkan Produk 'Ramah' di Kantong Untuk Mobil Bermesin NR

Sekarang kita hanya bisa menunggu sampai Goodwood Festival of Speed dihelat pada 12 Juli mendatang untuk mengetahui lebih jelas akan seperti apa wujud New Supra sebenarnya. [dp/TGH]