Dua Mobil Daihatsu Milik Konsumen Ini Seperti Keluar dari Pabrik | dapurpacu.id

Dua Mobil Daihatsu Milik Konsumen Ini Seperti Keluar dari Pabrik


SULAWESI (DP) – Daihatsu punya banyak cara untuk memberikan kebahagiaan lebih kepada para konsumennya kala memiliki salah satu dari produk mobil yang dipasarkan. Salah satunya melalui program Daihatsu Setia, yang merupakan kelanjutan dari Program Xenia Setia yang telah dilaksanakan pada 2014-2016.

Sejak program ini digulirkan pada 2017, sejumlah mobil konsumen telah direkondisi ulang layaknya seperti baru keluar dari pabrik. Dan untuk tahun ini, total sebanyak 45 unit mobil bakal direkondisi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Terdiri dari 20 unit Xenia, 20 unit Terios, 3 unit Luxio, dan 2 unit Sirion milik konsumen setianya. Pemilihan konsumen untuk bisa menang dalam program tersebut yaitu berdasarkan jarak tempuh kilometer terpanjang pemakaian, servis rutin berkala di bengkel resmi Daihatsu, kepemilikan masih tangan pertama dan milik pribadi.

Setelah menyerahkan unit rekondisi Daihatsu sebelumnya di Yogyakarta, dan Samarinda, kali ini, Daihatsu memberikan kejutan dengan menyegarkan dua unit rekondisi dari pelanggan setianya di area Sulawesi.

Baca juga:  Pelatihan Guru SMK Seputar Fitur Terkini Daihatsu

Tepatnya pada 24 Agustus lalu, ADM menyerahkan satu unit Terios kepada Roos Anna Josina Supit, dari Manado, dan Mohammad Yunus, konsumen dari Makassar pemilik Xenia.

Kedua mobil tersebut direkondisi ulang pada bodi, engine, chassis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga aksesorinya. Seluruh pembenahan ini tanpa dikenakan biaya apapun pada pemilik mobil. Selama proses rekondisi, pelanggan juga dipinjamkan mobil pengganti.

11 tahun sudah Josina Supit menggunakan Terios untuk beraktivitas menemani perjalanan sampai ke kaki Gunung Kelabat, Likupang, Amurang, Tendano dan Bitung. Total jarak yang ditempuhnya tergolong ‘mumpuni’ hingga 258.767 km.

“Mobil ini selalu dalam kondisi yang baik. Saya suka dengan desain Terios yang gagah, dan bagasinya yang luas memudahkan saya untuk membawa berbagai macam peralatan usaha catering saya.” ujar ibu yang tinggal di Mapanget, Manado ini.

Lain halnya dengan Yunus, yang berprofesi sebagai seorang guru SMP di daerah Masamba. Xenia miliknya ini sering kali digunakan sebagai kendaraan antar bagi rekan se-profesinya untuk mengajar.

Baca juga:  Pelatihan Guru SMK Seputar Fitur Terkini Daihatsu

“Saya suka menggunakan Xenia ini, karena irit dan mudah perawatannya walaupun jarak tempuhnya sudah 244.580 KM. Mereka suka menumpang mobil saya karena kabin mobilnya luas dan nyaman,” pungkas bapak dua cucu ini. [dp/MTH]