Jamnas Perdana X-MOC Siap Digelar Akhir Bulan Ini


JAKARTA (DP) – Komunitas para pemilik Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam Xpander Mitsubishi Owners Club (X-MOC) bakal menggelar hajat akbar perdananya akhir bulan ini. Dikemas dalam acara 1st Jambore Nasional, kegiatan tersebut akan digelar di daerah Salatiga, Jawa Tengah, 28-30 September.

Hajatan ini sekaligus untuk merayakan hari jadinya yang pertama, sejak klub ini resmi mendeklarasikan diri pada 10 September 2017, yang disaksikan oleh manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sonny Eka Putra, Ketua Umum X-MOC mengatakan ajang kumpul-kumpul bareng skala nasional ini bakal melibatkan Pengurus Daerah (Pengda) dan Pengurus Chapter (Pengchap) X-MOC yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jamnas pertama ini direncanakan akan diramaikan sedikitnya 354 member dan keluarganya, yang melibatkan tidak kurang dari 160 unit Xpander. Mereka datang dari berbagai wilayah dan chapter di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Barat,” kata Sonny, di sela-sela temu media, Rabu (19/9) lalu.

Baca juga:  Merasakan Aura Segar Honda Mobilio Facelift

Sonny menambahkan, gathering akbar ini memang lebih memfokuskan pada silaturahmi dan temu muka antar member. Sebab, dirinya mengakui berbagai wacana dan perbincangan hanya melalui media sosial.

Disisi lain, Danny Bastian, ketua pelaksana harian X-MOC mengakui, sejatinya pelaksanaan dari HUT X-MOC pertama ini dihelat tepat pada 10 September lalu, tapi adanya berbagai kendala membuat even tersebut urung dilakukan.

“Berbagai usulan dari member meminta agar peringatan HUT X-MOC digelar di luar kota, dengan alasan agar lebih asyik. Tapi kami dari pengurus pusat susah untuk mencari venue yang luas untuk bisa menampung seluruh peserta. Akhirnya didapatlah tanggal segitu untuk kegiatan ini,” sambung Danny.

Dalam pelaksanaannya, X-MOC Pengda Jawa Tengah bersedia menjadi ‘tuan rumah’, dan Danny meyakini even perdana besar-besaran ini bakal melahirkan kenangan yang tidak terlupakan bagi seluruh peserta yang ikut.

Sebagai informasi, X-MOC berdiri atas kesepakatan 14 orang pemesan unit Xpander yang saat itu belum menerima unit dari MMKSI. Tapi atas dasar kekompakan dan kesolidan, para founder yang salah satunya adalah Didi Zakaria yakin, wadah dari pemilik Xpander ini bakal besar untuk kedepannya.

Baca juga:  Terhindar Drama Tabrakan, Marquez Kuasai MotoGP Catalunya

Dalam perjalanannya selama setahun ini, berbagai kegiatan telah dilaksanakan, baik di tingkat Pengda maupun Pengchap. Begitu juga dengan terus bertambahnya anggota baru yang diklaim rata mencapai lebih dari 4 anggota per harinya.

“Saat seremoni HUT kami 10 September lalu, kami telah membentuk Pengda baru di 10 provinsi yang menaungi 17 chapter. Hingga kini, anggota X-MOC telah mencapai lebih dari 1.600 orang,” tandas Sonny. [dp/MTH]